Gaethje Ogah Andalkan Gulat Lawan Khabib


177 view
Gaethje Ogah Andalkan Gulat Lawan Khabib
Foto Dok
Justin Gaethje
Jakarta (SIB)
Khabib Nurmagomedov akan menghadapi Justin Gaethje pada UFC 254 pada 24 Oktober mendatang. Dia tidak mau bergulat padahal memiliki dasar ilmu ground fight.

Gaethje sudah mengenal gulat sejak usia empat tahun. Bakat dalam bergelut kian terasah di sekolah menengah. Tak sembarangan, Gaethje pun menjadi juara di level negara bagian.

Ketika masih aktif tampil di ajang gulat, Gaethje tercatat pernah bertemu dengan atlet mixed martial arts seperti Georges St-Pierre. Memiliki modal sebagai pegulat, Gaethje justru lebih terkenal sebagai petarung profesional dengan pukulan dan tendangan mematikan.

Dari 22 kemenangan di ajang MMA, 19 di antaranya berasal dari KO dan hanya satu yang merupakan kemenangan karena kuncian. Sementara dua sisanya merupakan kemenangan angka.

Setelah kekalahan dari Dustin Poirier pada 2018, Gaethje mengungkapkan keengganan menggunakan jurus gulat karena menyita stamina. Petarung berjuluk The Highlight itu menilai stand fight lebih membuat orang tertarik menyaksikan pertarungannya.

"Saya tidak akan masuk dan bergulat dengan Khabib. Saya pikir saya tidak bisa mengalahkannya dalam pertarungan gulat karena saya tidak fokus ke gulat seperti itu untuk memenangkan pertarungan,” katanya.

Melawan Khabib, Gaethje pun menegaskan tidak akan terpancing bergulat. Meski mengetahui sang juara bertahan merupakan ahli sambo, Gaethje memilih menggunakan strategi yang kerap mengantarkannya pada kemenangan.

"Bagian besar dalam gulat adalah tidak membiarkan orang lain menjatuhkan dan memegang Anda. Itulah fokus utama saya ketika bergulat," kata Gaethje dikutip dari MMA Fighting. (CNN/f)
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com