BWF Tour Finals

Greysia/Apriyani Tekuk Ganda Malaysia

* Pasangan Ahsan/Hendra Kalah dari Korea

104 view
(CNN Indonesia/Andry Novelino)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih kemenangan kedua di BWF World Tours Finals 2020. 
Jakarta (SIB)
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan pasangan Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dengan dua gim 21-17, 21-7 pada laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2020, Kamis (28/1).

Greysia/Apriyani memulai laga dengan baik. Pasangan andalan Indonesia ini bisa unggul perolehan poin dengan cepat hingga 6-2. Hanya saja, empat angka beruntun diraih pasangan Malaysia untuk membuat skor jadi 6-6. Setelah itu perolehan poin kedua pasangan berlangsung ketat hingga Greysia/Apriyani bisa unggul 10-8.

Akan tetapi, Hoo/Cheng Wen bisa merebut dua poin untuk menyamakan kedudukan jadi 10-10. Greysia/Apriyani kemudian bisa membalas dengan merebut satu poin untuk menutup interval gim pertama dengan 11-10.

Hoo/Cheng Wen bisa berbalik unggul 13-12 setelah interval. Namun, Greysia/Apriyani bisa merebut tiga poin beruntun untuk membalikkan keadaan jadi 15-13.

Hoo/Cheng Wen tidak menyerah begitu saja. Keduanya bisa merebut dua poin untuk membuat skor kembali imbang di angka 15-15.
Setelah skor sempat imbang 16-16, Greysia/Apriyani merebut tiga poin untuk unggul 19-16 karena kesalahan yang kerap dibuat Hoo/Cheng Wen. Greysia/Apriyani akhirnya bisa menutup gim pertama dengan 21-17.

Greysia/Apriyani kembali unggul di awal gim kedua dengan 5-2. Poin demi poin pun bisa direbut dengan mudah oleh Greysia/Apriyani lewat permainan menekan yang tidak bisa diantipasi Hoo/Cheng Wen untuk membuat skor jadi 10-4.

Greysia/Apriyani bisa menutup interval gim kedua dengan 11-4 setelah pukulan dari Apriyani tidak bisa diantisipasi pasangan Malaysia.

Selepas interval, Greysia/Apriyani semakin sulit dibendung untuk mengumpulkan poin. Greysia/Apriyani bahkan bisa unggul 16-6 atas Hoo/Cheng Wen. Greysia/Apriyani kemudian bisa menutup gim kedua dengan kemenangan mudah 21-7 atas Hoo/Cheng Wen.
Ahsan/Hendra Kalah dari Korea

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dua gim langsung dari wakil Korea Choi Solgyu/Seo Seung Jae pada laga kedua Grup B BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Kamis (28/1).

Pasangan Indonesia mengawali pertandingan dengan beberapa pukulan eror sehingga tertinggal 0-4 di gim pertama. Ahsan/Hendra berupaya bangkit namun masih tertinggal 10-11 di interval gim pertama.

Ahsan/Hendra berhasil memimpin 12-11 setelah ganda Korea Selatan gagal mengembalikan smash mematikan dari Mohammad Ahsan.

Duel sengit terjadi saat kedudukan imbang 18-18. Kedua pasangan saling mengejar angka. Namun, Choi Solgyu/Seo Seung Jae berhasil merebut gim pertama dengan skor 21-19.

Ahsan/Hendra yang berstatus unggulan ketiga di turnamen ini harus menghadapi perlawanan sengit dari pasangan muda Korea Selatan.

Sempat unggul di awal gim kedua, Ahsan/Hendra mulai keteteran meladeni permainan agresif Choi/Seo di pertengahan pertandingan. Akibatnya, ganda Indonesia tertinggal 9-11.

Duel sengit terjadi ketika pasangan Indonesia berhasil menyamakan kedudukan 11-11. Ahsan/Hendra sempat unggul 15/14 namun Choi Solgyu mampu menyamakan kedudukan 15-15. Namun, ganda Korea berhasil merebut gim kedua 21-16.

Pada pertandingan pertama, Ahsan/Hendra sukses mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov lewat permainan rubber game 21-18, 15-21, dan 21-17. Ganda putra andalan Indonesia harus memenangi laga ketiga demi menjaga peluang lolos ke semifinal. (CNNI/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com