Hajar Dober Islam Makhachev Langsung Tantang Ferguson


117 view
(Foto Twitter @UFC)
Petarung kelas ringan Islam Makhachev (kanan) sedang menghindari pukulan Drew Dober pada pertandingan UFC 259 di Las Vegas, Minggu (7/3). Islam Makhachev memenangkan laga ini lewat submission di ronde 3. 
Jakarta (SIB)
Petarung kelas ringan Islam Makhachev berharap bisa berduel dengan Tony Ferguson dalam duel berikutnya usai mengalahkan Drew Dober lewat submission di ronde 3 di UFC 259 di Las Vegas, Minggu (7/3).

Catatan apik dimiliki Islam Makhachev dengan mencatatkan 7 kemenangan beruntun di UFC usai menghajar Dober. Dalam duel itu, Islam banyak mengajak mencoba melakukan take down terhadap Dober. Karena dia menyadari, sulit melawan Dober dengan gaya berdiri.

Pada setiap ronde, Islam selalu mencoba menjatuhkan Dober. Upaya take down itu berhasil pada ronde 3 yang diakhiri dengan kuncian arm triangle choke saat duel berjalan 1 menit 37 detik.

Setelah mencatatkan 7 kemenangan beruntun di UFC, Islam yang dianggap sebagai penerus Khabib Numagomedov di UFC berharap bisa menghadapi Tony Ferguson atau petarung dalam peringkat 5 besarkelas ringan saat ini.

"Bertahun-tahun lalu, saya pantas mendapatkan seseorang dari [peringkat] lima besar. Kini saya tidak bisa diam. Tujuh kemenangan beruntun sekarang, tolong saya butuh pria tangguh. Tony Ferguson, tolong, saya siap," ujar Islam Makhachev dalam wawancara usai pertarungan di Twitter UFC.

Saat ini Islam Makhachev menempati peringkat 14 di kelas ringan UFC. Kemenangan atas Drew Dober merupakan yang kedua lewat submission dalam 7 kemenangan beruntun tersebut.

Sebelumnya, petarung 29 tahun ini juga mengalahkan Kajan Johnson di UFC on FOX pada Juli 2018 dengan kuncian armbar di ronde 1. Empat pertarungan lain dimenangkan Islam dengan angka. "Saya akan siap dengan siapa saja," kata Islam Makhachev. (CNN/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com