Islam Makhachev Sesumbar Ingin Habisi Tony Ferguson Demi Khabib


121 view
(USA TODAY Sports/Jeff Bottari/REUTERS)
Islam Makhachev ingin menghajar Tony Ferguson demi Khabib Nurmagomedov. 
Las Vegas (SIB)
Islam Makhachev meraih kemenangan di UFC 259. Selanjutnya Islam sesumbar ingin melanjutkan apa yang Khabib Nurmagomedov belum lakukan, menghabisi Tony Ferguson.

Islam Makhachev menghadapi Drew Dober di UFC 259 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (7/3). Islam menang lewat Arm-Triangle Choke di ronde ketiga, yang begitu dominan dalam permainan gulat.

Itu jadi kemenangan ketujuh secara beruntun Islam di UFC. Tentu, pelan-pelan Islam mau terus naik peringkat di kelas ringan.
Islam Makhachev pun begitu bersemangat untuk pertarungan selanjutnya. Islam menyebut nama Tony Ferguson. "Saya sudah siap untuk masuk peringkat teratas kelas ringan. Saya bahkan siap untuk menghadapi Tony Ferguson. Dia terlalu banyak omong," katanya seperti dilansir dari BT Sport.

Tony Ferguson merupakan mantan juara interm kelas ringan UFC. Kini, Tony Ferguson berada di peringkat kelima. Tony Ferguson sendiri merupakan lawan bebuyutan sepupunya Islam, Khabib Nurmagomedov. Namun sayangnya, duel Tony vs Khabib tidak pernah terjadi bak terkutuk!

Harusnya di UFC 249 bulan April kemarin, Khabib menghadapi Tony. Apa daya, pandemi Corona membuat Khabib yang kala itu di Rusia, tak bisa terbang ke AS.

Alhasil, sudah enam kali Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson batal berduel! Sejak tahun 2015, baik kedua petarung ada saja halangan yang membuat mereka selalu batal adu jotos. Tiap tahun selalu batal digelar, baik seperti Khabib cedera rusuk, Ferguson cedera ligamen lutut, hingga pandemi virus Corona.

Kini, Islam Makhachev mau melanjutkan tugasnya Khabib Nurmagomedov untuk menghadapi Tony Ferguson. Islam tidak takut. "Saya mau membuatnya pensiun. Ayo kita bergulat Tony," tutup Islam. (Detiksport)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com