Khabib: Lawan McGregor Cuma Menguras Emosi daripada Fisik


183 view
Khabib: Lawan McGregor Cuma Menguras Emosi daripada Fisik
AP Photo/John Locher
Khabib Nurmagomedov emosional lawan Conor McGregor.
Jakarta (SIB)
Khabib Nurmagomedov menyebut menghadapi Conor McGregor pada UFC 229, Oktober 2018, hanya menguras emosi dibandingkan dengan fisik.

Provokasi kerap dilontarkan kubu McGregor jelang melawan Khabib pada dua tahun lalu. Khabib menuding petarung asal Irlandia itu tidak saja menghina agamanya, tetapi juga keluarga dan nengaranya.

Sementara itu, duel terberat yang dilakoni The Eagle diakuinya ketika melawan Gleison Tibau pada 2012.

"Yang paling sulit adalah orang yang bertarung dengan saya pada Oktober 2018, mungkin lebih emosional daripada secara fisik. [Yang terberat] Gleison Tibau pada 2012," ujar Khabib kepada FightSpace dikutip dari Sportbible.

Khabib melawan Tibau di UFC 148 pada 2012 dan meraih kemenangan angka usai pertarungan tiga ronde di Las Vegas.

Meski demikian, muncul kontroversi usai pertarungan itu karena banyak yang menilai Tibau lebih layak sebagai pemenang. Bahkan, legenda UFC yang juga komentator Joe Rogan terkejut saat Khabib diumumkan sebagai pemenang.

Sementara itu, petarung 32 tahun menyebut duel melawan Dustin Poirier pada 2019 menjadi pertarungan paling emosional lain. Pasalnya, di pertarungan di Abu Dhabi itu Khabib didampingi mendiang ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov dan anggota keluarga lain.

"Sangat sulit melawan Dustin Poirier secara emosional, karena ayah saya berada di sudut, dan saya mengerti tanggung jawabnya. Pertarungan terjadi di Abu Dhabi dan hampir seluruh stadion mendukung saya," kata Khabib.

"Untuk pertama kalinya dalam karier saya, kakak saya hadir di aula. Banyak orang dekat dan kerabat yang menonton, jadi saya mengerti tanggung jawabnya sangat tinggi. Ketika orang dekat di dekat kita, itu sedikit menyulitkan," ucap Khabib menambahkan. (CNNI/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com