Khabib Dianggap Belum Capai Level Terbaik di UFC


182 view
Khabib Dianggap Belum Capai Level Terbaik di UFC
Kirill KUDRYAVTSEV / AFP
Javier Mendez menilai Khabib masih belum ahli soal tendangan.
Jakarta (SIB)
Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, menyatakan sejatinya Khabib belum mencapai level terbaik meski ia sukses mendominasi kelas ringan UFC. Meski dominan dan tak terkalahkan, Khabib justru dinilai Mendez belum mencapai puncak performa terbaik.

"Khabib baru mulai merasa nyaman dalam hal tendangan. Dia belum ahli soal tendangan, namun dia terbilang efektif seperti yang kalian lihat dalam laga lawan Justin Gaethje. Jadi, Khabib memang masih punya banyak ruang untuk berkembang dalam hal standing fight," kata Mendez dikutip dari MMA Junkie.

Dengan kondisi tersebut, Mendez yakin Khabib masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan dan bertahan lama di UFC bila Khabib memang berminat melakukan itu. "Ya, Khabib masih punya banyak ruang untuk berkembang. Dia juga masih cukup muda sebagai petarung, 32 tahun. Jadi masih banyak yang tersisa dalam dirinya. Mungkin ia masih bisa bertarung empat tahun lagi bila ia mau, namun sayangnya, hal itu tidak akan jadi hal yang dipertimbangkan saat ini," ujar Mendez.

Sementara itu terkait ground fighting, Mendez melihat Khabib memang tak memiliki cela. "Terkait laga ground fighting, saya tak pernah melihat ada petarung yang lebih baik darinya dalam aspek itu," ucap Mendez. (CNN/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com