Khabib Resmi Pensiun, McGregor: Selamat Pensiun, Bocahmen


118 view
(AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)
Khabib resmi pensiun dari UFC. 
Jakarta (SIB)
Conor McGregor mengucapkan selamat perpisahan pada Khabib Nurmagomedov yang resmi pensiun dari dunia UFC. McGregor adalah rival sejati Khabib. Karena itu, McGregor juga tak melewatkan begitu saja momen kepastian Khabib pensiun.

"Selamat pensiun bocah. Jangan lupa siapa yang membawamu ke olahraga ini dan membuatmu [jadi besar]," ucap McGregor lewat akun instagram miliknya.

Tak sampai di situ, McGregor juga mengejek Khabib dengan menjadikan kisah Khabib selama di UFC sebagai bahan renungan bagi petarung lain.

"Ingat semua, bila kalian benci memangkas bobot tubuh, yang perlu dilakukan adalah naik kelas," kata McGregor.
Khabib selama ini berlaga di kelas ringan. Dalam perjalanan Khabib, ia beberapa kali kesulitan memangkas bobot tubuh agar masuk bobot tubuh kelas ringan di hari timbang badan. Khabib bahkan pernah dilarikan ke rumah sakit karena mengalami masalah saat memangkas bobot tubuh jelang duel lawan Tony Ferguson.

Meski kesulitan memangkas bobot tubuh, Khabib punya keuntungan lain. Di Hari H pertarungan, bobot Khabib bisa dengan mudah terlihat lebih besar dibandingkan lawan-lawannya. Hal tersebut membuat Khabib bisa dominan di kelas ringan.

Sementara itu McGregor sendiri sudah terbiasa pindah kelas. Ia pertama kali bertarung di kelas bulu UFC lalu naik ke kelas ringan. Di dua kelas tersebut, McGregor sempat jadi juara UFC. McGregor bahkan sempat bertarung di kelas welter dalam duel lawan Nate Diaz dan Cowboy Cerrone.

Khabib sukses mengalahkan McGregor dalam duel di 2018. Kuncian neck crank milik Khabib membuat McGregor melakukan tap out.
Khabib memutuskan pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje pada September 2020. Hal tersebut membuat Khabib menyandang rekor 29-0 dalam perjalanan kariernya.

Khabib mengaku pensiun karena terikat janji pada sang Ibu dan tak lagi bisa berlaga di UFC tanpa kehadiran Abdulmanap Nurmagomedov yang meninggal dunia. Bos UFC Dana White beberapa kali berusaha merayu Khabib namun terus gagal sampai akhirnya UFC mengumumkan duel Michael Chandler vs Charles Oliveira di UFC 262 sebagai duel perebutan gelar. (CNN)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com