Khabib Tidak akan Kembali ke UFC karena Uang


217 view
Khabib Tidak akan Kembali ke UFC karena Uang
Internet
Khabib Nurmagomedov
Jakarta (SIB)
Mantan petarung Daniel Cormier menyebut Khabib Nurmagomedov tidak akan kembali ke Ultimate Fighting Championship (UFC) karena uang.

Masa depan Khabib Nurmagomedov di UFC dan MMA masih tanda tanya meskipun sejumlah pihak ragu Khabib benar-benar pensiun, karena mendiang ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov ingin The Eagle meraih rekor tidak terkalahkan dalam 30 pertarungan.

Akan tetapi, petarung-petarung dari Rusia termasuk juga rekan Khabib, Daniel Cormier, yakin, The Eagle benar-benar pensiun karena mengikuti kemauan ibunya, Patimat Nurmagomedova.

Bahkan Cormier percaya, jika suatu saat Khabib kembali ke UFC, faktor utamanya bukan semata-mata karena uang.

"Saya tidak tahu berapa banyak uang yang akan menarik dia [Khabib] kembali ke octagon," ujar Cormier kepada ESPN dikutip dari Firstsportz.

"Dana harus memanfaatkan sesuatu dalam jiwanya untuk mencoba membuatnya bertarung lagi, karena dia adalah salah satu dari orang-orang yang tidak membutuhkan banyak uang," ucap Cormier menambahkan.

Di mata Cormier, Khabib termasuk orang yang bersyukur dengan kekayaan yang dimilikinya sejauh ini. Menurut Cormier, Khabib memiliki kekayaan bersih US$5 juta atau setara dengan Rp71,2 miliar.

Angka Rp71,2 miliar itu menurut Cormier berdasarkan penuturan Khabib, sudah cukup kaya bagi orang Dagestan. Dengan begitu, uang tidak akan menjadi motivasi bagi Khabib kembali ke octagon.

"Saat ini, dia mendapatkan begitu banyak uang dari luar octagon. Saya tidak berpikir uang akan membuatnya kembali ke octagon," kata Cormier. (CNNI/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com