Liga Eropa

MU Siapkan Kejutan di Markas Granada


75 view
(Image: Getty)
Manchester United akan melawat ke markas Granada 
Jakarta (SIB)
Granada akan menjamu Manchester United (MU) di Nuevo Los Carmenes pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2020/21, Jumat (9/4). Bagi Granada, ini adalah sebuah tantangan yang fenomenal.

Pasalnya, MU adalah salah satu klub paling besar di dunia. Sementara itu, Granada merupakan 'anak baru' di kompetisi antarklub Eropa.

Granada telah melalui perjalanan yang sangat panjang untuk sampai di babak ini. Granada menempati runner-up Grup E di bawah PSV Eindhoven dan lolos ke fase knockout.

Granada lantas menyingkirkan tim kuat Italia, Napoli, dengan agregat 3-2 di babak 32 besar. Setelah itu, mereka mengeliminasi Molde dari Norwegia juga dengan agregat 3-2 di babak 16 besar.

Di sisi lain, Pelatih MU, Solskjaer dikabarkan akan memberikan kejutan yang diharapkan bisa membuat para fans MU percaya dan semakin yakin dengan masterplan yang dimiliki oleh klub. Laporan dari Manchester Evening News menyebutkan jika MU akan membawa predator muda jebolan akademi mereka, Anthony Elanga dalam lawatannya ke kandang Granada.

Elanga yang memegang paspor Swedia ini telah didaftarkan oleh pihak manajemen klub dan bisa diturunkan dalam laga perempat final kontra Granada besok.

Baru berusia 18 tahun, Elanga merupakan salah satu jagoan Manchester United U-23. Ia bisa bermain melebar sebagai penyerang sayap dan ujung tombak di lini depan. Musim lalu, Elangan diketahui berhasil menggondol penghargaan prestisius di MU, yakni Jimmy Murphy Young Player of The Year.

Adapun perjalanan MU diawali usai usai terlempat dari Liga Champions ke babak 32 besar Liga Europa,. Kemudian, MU mengeliminasi wakil Spanyol, Real Sociedad, dengan agregat 4-0. Di babak 16 besar, MU menyingkirkan raksasa Italia, AC Milan, dengan agregat 2-1. Kelolosan itu didapatkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer berkat kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Paul Pogba pada leg kedua di San Siro.

Perkiraan Susunan Pemain
Granada (4-2-3-1): Rui Silva; Victor Diaz, Domingos Duarte, German Sanchez, Jesus Vallejo; Yangel Herrera, Maxime Gonalons; Antonio Puertas, Jorge Molina, Kenedy; Roberto Soldado.
MU (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Scott McTominay; Paul Pogba, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Edinson Cavani.

Jadwal Leg 1 Liga Eropa:
- Jumat, 9 April 2021
02:00 Dinamo Zagreb vs Villarreal
02:00 Ajax vs AS Roma
02:00 Arsenal vs Slavia Praha
02:00 Granada vs MU. (Bolanet/Indosport/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com