Barcelona 1-4 PSG

Mbappe Bikin Malu Messi


148 view
Foto Twitter @PSG_English
HATTRICK: Penyerang PSG, Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/2). Mbappe mencetak hattrick di laga ini untuk kemenangan PSG dengan skor 4-1.
Barcelona (SIB)
Kylian Mbappe berhasil membuat Lionel Messi malu di kandang sendiri. Bukan sekali ini saja penyerang Paris Saint-Germain itu mengacak-acak timnya Messi.

Messi bersama Barcelona merasakan kehebatan Mbappe saat bertemu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Mbappe jadi yang pertama membobol gawang Barcelona setelah PSG kebobolan gol penalti Messi. Setelah berimbang 1-1 di babak pertama, PSG dan Mbappe mengacak-acak Barcelona di babak kedua.

Mbappe mencetak dua gol tambahan sekaligus menggenapkan hat-trick, yang sempat diselingi gol Moise Kean di menit ke-70. PSG menang besar 4-1 sekaligus memberikan kekalahan kedua kandang beruntun untuk Barcelona di kompetisi ini.

Tak ada magi Messi di babak 16 besar ini, seperti yang biasa dia lakukan. Sementara, Mbappe kembali unjuk aksi di depan Messi sekaligus mengacak-acak timnya Messiah.

Sebelum ini Messi dan Mbappe terakhir bertemu di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Itu adalah pertemuan pertama kedua bintang beda generasi itu saat Prancis menghadapi Argentina.

Les Bleus dibawa Mbappe melaju ke perempatfinal usai menang dengan skor 4-2. Mbappe? Dia bikin dua gol dan Messi sama sekali tidak bikin gol.

Itu artinya dua kali pertemuan, Kylian Mbappe begitu superior di hadapan Messi. Jarang-jarang ada pemain yang bisa seperti itu, membuat malu Lionel Messi, tak cuma sekali tapi dua kali.

Kalah Segalanya
Koeman mengakui bahwa kesalahan terbesar Barcelona adalah penampilan di babak kedua saat mereka tak lagi bisa mengimbangi PSG.

"Mereka [PSG[ superior. Mereka tampil efektif, terutama Mbappe. Di babak pertama terbilang imbang, dan pada kedudukan 1-0 kami punya peluang bagus lewat Ousmane Dembele. Di babak kedua, kami punya masalah dalam bertahan dan PSG menunjukkan mereka tampil lebih superior, baik dengan penguasaan bola maupun secara fisik," kata Koeman seperti dikutip dari Football Espana.

Kekalahan di leg pertama ini juga makin membuat peluang Barcelona meraih trofi musim ini menjadi mengecil. Di La Liga, Barcelona masih tertinggal delapan angka dari Atletico Madrid. Sedangkan di Copa del Rey, Barcelona kalah 0-2 dari Sevilla di leg pertama babak semifinal. (CNN/Detiksport/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com