Medan Denai Bidik Hattrick di Porkot VII/2015


224 view
Medan (SIB)- Kontingen Kecamatan Medan Denai membidik hattrick dalam ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII/2015, usai di dua Porkot sebelumnya tampil sebagai juara umum.

Menurut Ketua KONI Kecamatan Medan Denai, Widodo pada Porkot lalu berhasil merebut 46 medali emas, 17 perak dan 22 perunggu. Sukses tersebut tidak terlepas dari dukungan Camat dan masyarakat yang terus memberikan dukungan serta motivasi kepada atlet.

"Porkot 2013 dan 2014, kita sebagai juara umum. Jadi tahun ini kita bidik kembali prestasi itu," ujarnya di Medan, Selasa (22/9).

Ia mengatakan sesuai dengan arahan Camat Medan Denai Hendra Asmilan pada ajang Porkot tahun ini harus dapat mempertahakan gelar sehingga hattrick juara umum dapat diraih. Namun, untuk mempertahankan juara umum merupakan pekerjaan yang berat, apalagi tahun ini saingan terberat datang dari Kecamatan Medan Barat, Medan Helvetia dan Medan Deli.

Lebih lanjut, ia mengakui kans memperoleh emas pada Porkot kali ini datang dari cabor unggulan, seperti renang, atletik, karate dan tarung derajat. "Tahun lalu renang menyumbang 16 emas dan atletik 11 emas. Keduanya akan tetap menjadi unggulan kita memperoleh medali," katanya.

Widodo menjelaskan, kontingen Medan Denai telah mendaftarkan sebanyak 160 atlet ke KONI Medan untuk mengikuti 19 Cabor yang dipertandingkan, termasuk sepak bola merupakan cabor yang baru diikuti Medan Denai.

"Kita optimis bisa merebut kembali gelar juara umum lagi. Kita sudah melakukan berbagai persiapan yang matang yaitu fokus latihan, mendaftarkan atlet yang kan bertanding, dan memberikan semangat pada setiap atlet saat latihan di tempat latihan," paparnya. Pekan Olahraga Kota akan berlangsung sejak 3-10 Oktober mendatang. (Dik-CN/ r)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com