Messi Kembali Tumpul Lawan Real Madrid


163 view
Foto Twitter @FCBarcelona
DIKEJAR: Penyerang Barcelona, Lionel Messi (kiri) berusaha lepas dari kejaran gelandang Real Madrid, Casemiro pada laga El Clasico di Alfredo di Stefano Stadium, Minggu (11/4).
Jakarta (SIB)
Bintang Barcelona, Lionel Messi terus melanjutkan tren gagal mencetak gol dalam penampilannya di laga El Clasico melawan Real Madrid.

Messi tidak bisa menolong Barcelona dari kekalahan dalam laga lawan Madrid di Alfredo di Stefano Stadium, Minggu (11/4). Barcelona harus pulang tanpa poin usai kalah 2-1 di laga ini.

Madrid sudah memimpin dua gol tanpa balas di babak pertama lewat Karim Benzema dan Toni Kroos. Barcelona lantas bangkit di babak kedua untuk mencari gol, tapi cuma berhasil mencetak sekali lewat Oscar Mingueza.

Namun, Ronald Koeman menyoroti kinerja wasit. Koeman menyebut Barcelona seharusnya mendapat penalti. atas pelanggaran yang dilakukan Ferland Mendy kepada Martin Braithwaite di menit-menit akhir babak kedua.

"Pertama, saya cuma ingin bilang kalau di babak pertama kami tidak bagus, baik dalam menyerang maupun bertahan. Di babak kedua, kami membaik. Saya cuma meminta wasit mengambil keputusan tepat. Itu penalti dan kemudian cuma menambah empat menit injury time ketika wasit menghabiskan tiga menit (membetulkan masalah komunikasi) dengan VAR. Tapi penaltinya jelas. Ada wasit, hakim garis, VAR,""ujar Koeman seperti dilansir Sport.

Ronald Koeman enggan menyalahkan wasit Gil Manzano atas kekalahan Barcelona di El Clasico. Dia hanya menyayangkan kinerja Manzano yang tak menengok VAR saat insiden tersebut. "Barca tidak kalah karena wasit, saya tidak mau sejauh itu. Tapi ya, ada momen dalam pertandingan, menurut saya, seperti soal penalti, itu sangat jelas. Semua orang melihatnya. Itulah kenapa kita punya VAR, untuk situasi seperti ini, untuk membantu wasit,” katanya.

Catatan Messi
Dikutip dari Opta, Messi sudah menjalani tujuh laga El Clasico beruntun tanpa bisa mencetak gol. Upaya Messi untuk bisa mencetak gol ditunjukkan lewat torehan total tujuh tembakan di laga ini yang tak bisa berujung gol.

Catatan negatif Messi di El Clasico terbilang ironis mengingat statusnya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah El Clasico. Messi sudah mencetak total 26 gol dalam laga El Clasico, unggul delapan gol dari Alfredo di Stefano dan Cristiano Ronaldo.

Namun sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus, torehan gol Messi di laga El Clasico juga ikut terhenti.

Di musim ini, ketidakmampuan Messi mengangkat Barcelona dalam laga El Clasico berujung dua kekalahan dari Madrid. Di pertemuan pertama, Barcelona juga kalah dengan skor 1-3.

El Clasico musim ini bisa jadi El Clasico terakhir bagi Messi. Sejauh ini Messi belum memutuskan masa depan seiring kontraknya yang bakal habis di pengujung musim.

Namun menilik situasi terkini, termasuk kondisi tim dan terpilihnya Joan Laporta sebagai Presiden Barcelona membuat peuang Barcelona mempertahankan Messi lebih baik dibandingkan di awal musim ini.

Barcelona kini tertinggal satu angka dari Real Madrid di klasemen La Liga. Atletico Madrid bisa merebut kembali posisi puncak klasemen andai menang melawan Real Betis dini hari tadi. (CNN/Detiksport/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com