Messi Raih Rp 4,3 Juta per Menit Selama 4 Tahun di Barcelona

* Gol ke-650 Messi yang Aduhai

209 view
Foto: Getty Images/Alex Caparros
Lionel Messi sudah mencetak 650 gol untuk Barcelona di sepanjang kariernya.
Jakarta (SIB)
Kontrak fantastis Lionel Messi di Barcelona yang bocor membuat banyak orang berdecak kagum karena megabintang Argentina itu meraih Rp4,3 juta per menit selama durasi kontrak tersebut.

Kontrak Messi dengan Barcelona di 2017 yang bocor menyebutkan bahwa Messi menerima 555 juta euro alias Rp9,4 triliun. Dikutip dari ESPN, Messi berarti meraup Rp4,3 juta per menit selama empat tahun terakhir di Barcelona,termasuk saat ia tidak berlatih atau bertanding.

Nilai kontrak tersebut memang terbilang fantastis lantaran Barcelona berarti harus mengeluarkan 139 juta euro per tahun untuk Messi. Jumlah tersebut sama dengan dana untuk pembelian 1-2 pemain berkualitas tinggi tiap musimnya.

Barcelona dan Messi sendiri meradang usai nilai kontrak tersebut diungkap oleh El Mundo. Messi dan Barcelona bakal membawa kasus pembocoran kontrak ini ke pengadilan.

Dengan durasi kontrak empat tahun dalam pembaruan kontrak di 2017, Messi kini berarti tengah menjalani bulan-bulan terakhirnya dalam masa kontrak tersebut.

Barcelona harus berusaha keras di beberapa bulan terakhir untuk bisa meyakinkan Messi agar tetap berkostum Barcelona musim depan. Masalah bagi Barcelona adalah mereka kini tengah dalam krisis keuangan sehingga pembaruan kontrak Messi bakal menambah beban finansial.

Selain faktor finansial, Barcelona juga masih harus menanti pilihan hati Messi. Musim lalu Messi sudah mengungkapkan secara terbuka bahwa ia ingin meninggalkan Barcelona.

Namun Presiden Barcelona saat itu, Josep Bartomeu melarang Messi dan menganggap klausul pelepasan yang diajukan Messi sudah kadaluarsa.

Messi yang tak ingin bentrok dengan Barcelona di pengadilan akhirnya memutuskan bertahan dan menjalankan kontrak musim terakhirnya di Blaugrana.

ADUHAI BANGET!
Lionel Messi mencetak gol tendangan bebas cantik dalam kemenangan Barcelona atas Athletic Bilbao 2-1. Gol aduhai itu menandai gol ke-650 Messi untuk Barcelona. Fantastis!

Megabintang sepakbola Argentina itu membuka keunggulan Barcelona saat menumpas Bilbao dalam pertandingan di Camp Nou, Senin (1/2/2021) dinihari WIB. Di menit ke-20, Messi mengonversi tembakan bebas menjadi gol dari belakang area D.

Pemain terbaik dunia enam kali tersebut melepaskan tembakan kaki kiri akurat yang mengarah ke sudut atas gawang Bilbao. Kiper Unai Simon tak sempat bergerak, sedangkan Yeray, yang bertugas mengawal sisi gawang yang kosong tidak sanggup menyapu bola. Aduhai banget!

Dengan gol itu, Lionel Messi kini sudah mencetak 650 gol dalam 755 penampilan untuk Blaugrana di seluruh kompetisi sejak debutnya pada 2005. Semakin sensasional karena Messi juga membuat 284 assist, yang berarti dia sudah terlibat langsung atas terciptanya 934 gol Barca.

Sebanyak 456 gol sudah dibuat Messi di Liga Spanyol, 54 gol terlahir di Copa del Rey, dan 118 gol diceploskan dia di Liga Champions. Sedangkan 29 gol lainnya dibukukan Messi di kompetisi lain seperti Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

"Kami menikmati Leo Messi, dia itu seorang legenda," cetus striker Barcelona, Antoine Griezmann, usai pertandingan kepada Movistar Plus.

Athletic Bilbao kemudian menyamakan skor setelah Jordi Alba mencetak gol bunuh diri di awal babak kedua. Namun, Griezmann muncul sebagai pahlawan Los Cules dengan menciptakan gol di menit ke-74. Dengan kemenangan ini, Barcelona berhak naik ke peringkat kedua klasemen Liga Spanyol sekaligus menggeser Real Madrid. Lionel Messi cs mengumpulkan 40 poin dari hasil 20 laga, masih tertinggal 10 poin dari Atletico Madrid di atasnya, yang masih memiliki satu laga sisa. (CNNI/detiksport/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com