Messi Tak Butuh Rehat Meski Barcelona Dikepung Jadwal Padat


120 view
Foto: Getty Images/David Ramos
Ronald Koeman tak khawatir Lionel Messi harus terus bermain di tengah jadwal padat Barcelona 
Barcelona (SIB)
Pelatih Barcelona Ronald Koeman tak khawatir Lionel Messi terus bermain di tengah jadwal padat timnya. Ia merasa La Pulga akan mudah lelah jika tak berlaga.

Beberapa pihak berharap Koeman mengistirahatkan Messi di laga kontra Getafe. Ini karena Blaugrana bakal menjalani jadwal padat nan berat.

Mereka harus memainkan empat laga dalam rentang 11 hari. Usai menghadapi Getafe, Barcelona bakal memulai kiprah di Liga Champions menghadapi Ferencvaros, (21/10) dini hari WIB.

Tiga hari berselang, mereka kemudian harus melakoni El Clasico, (24/10) malam WIB. Laga sulit kembali dijalani Barcelona dengan menghadapi Juventus di Liga Champions, (29/10) dini hari WIB.

Kondisi kebugaran Messi tentu dikhwatirkan tak akan cukup baik jika harus bermain di keempat laga tersebut. Namun, kekhawatiran serupa tampaknya tak ada dalam benak Koeman.

Ia menilai La Pulga punya kapasitas untuk terus tampil di tengah jadwal padat yang harus dilakoni Barcelona. Pelatih asal Belanda ini berkaca pada catatan penampilan Messi di musim-musim sebelumnya.

Pemain 33 tahun ini nyaris tak tergantikan di starting line up Barcelona. Pada musim lalu, Messi selalu bermain penuh selama 90 menit dari pekan ke-8 hingga pekan terakhir LaLiga.

"Kami tahu ada kelelahan setelah bermain di tim nasional (pemain masing-masing), terutama untuk tim besar yang memiliki banyak pertandingan internasional," ujar Koeman dikutip dari Marca.

"Semua orang kembali dengan antusias dan gembira. Setelah sesi latihan (pada hari Jumat), kami akan memutuskan (siapa yang akan bermain melawan Getafe pada hari Sabtu). Saya pikir Messi bisa bermain di keempat pertandingan itu."

"Saya berdiskusi dengan para pemain dan kemudian kami memutuskannya. Namun, Leo telah memainkan jadwal yang sangat padat selama bertahun-tahun. Selain itu, jika dia tidak bermain dia akan lebih mudah lelah. Kecuali, ada gangguan medis, ini tentu hal yang berbeda," ungkap pelatih Everton tersebut. (detiksport/f)

Penulis
: Redaksi