Kontra PSG di Perempat Final

Munchen Tetap Berbahaya Tanpa Lewandowski


78 view
(Foto: Ints Kalnins/Reuters)
Gareth Southgate menilai Polandia tetap berbahaya meski tanpa Robert Lewandowski
Munchen (SIB)
Bayern Munchen akan menjamu Paris Saint-Germain di Allianz Arena pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (8/4) pukul 02.00 WIB. Die Bayern yang sedang dalam kondisi onfire dijagokan meraih kemenangan.

Terakhir kali kedua tim saling berhadapan adalah pada final Liga Champions 2019/2020. Ketika itu, Bayern Munchen meraih kemenangan 1-0 atas PSG, berkat gol tunggal Kingsley Coman.

Bayern yang bertindak sebagai tuan rumah sedang dalam performa terbaik. Tim racikan Hansi Flick itu selalu menang dalam tujuh laga terakhir. Namun dalam duel tersebut, Bayern tidak diperkuat Robert Lewandowski karena cedera. Bintang Polandia itu merupakan topscorer Bayern dan sudah menciptakan lima gol di Liga Champions, atau 40 gol secara keseluruhan.

Namun, PSG menolak dianggap diuntungkan dengan absennya Robert Lewandowski. Pelatih PSG Mauricio Pochettino memperingatkan pasukannya agar jangan kepedean dengan absennya Lewandowski.

Pochettino berkaca kepada mantan timnya, Tottenham Hotspur, yang berhasil menyingkirkan Manchester City, walau minus Harry Kane di hampir sepanjang duel. Padahal the Citizens saat itu lebih tangguh dan punya skuad yang lebih komplet.

"Bayern bukan hanya Lewandowski, yang memang adalah seorang pemain yang sangat penting tapi kekuatan utama Bayern itu kolektif. Bayern bukan tim yang gampang dikalahkan, mereka adalah juara bertahan Eropa. Tapi kami tidak perlu punya rasa rendah diri. Kami akan pergi ke Munich dengan respek, tapi dengan target lolos ke semifinal," lugas Pochettino jelang Bayern vs PSG.

Adapun performa PSG masih labil pada musim 2020/2021. Pelatih Les Parisiens, Mauricio Pochettino, memang mampu membawa timnya menyisihkan Barcelona pada 16 Besar Liga Champions.

Akan tetapi, Paris Saint-Germain kalah dua kali dalam tiga laga terakhirnya di Ligue 1. PSG takluk dari Lille dan Nantes.

Terlepas dari kondisi terkini kedua tim, duel Bayern Munchen melawan PSG tetap akan berjalan seru. Les Parisiens ingin membalas kekalahan di final Liga Champions musim lalu, adapun Bayern tidak ingin kehilangan kans mempertahankan titel juara.

Prakiraan susunan pemain:
Bayern Munchen [4-2-3-1]: Neuer; Pavard, Sule, Alaba, Davies; Roca, Goretzka; Sane, Muller, Gnabry; Choupo-Moting

Paris Saint-Germain [4-2-3-1]: Navas; Kehrer, Marquinhos, Kimpembe, Diallo; Gueye, Herrera; Di María, Neymar, Mbappe; Kean. (Bola/Detiksport/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com