PSMS Ditahan Seri Tim Amatir, Pelatih Ansyari Lubis Soroti Beberapa Kelemahan Tim


350 view
PSMS Ditahan Seri Tim Amatir, Pelatih Ansyari Lubis Soroti Beberapa Kelemahan Tim
(Foto harianSIB.com/Christopel Naibaho)
BERDUEL: Winger PSMS, Yohannis Nabar sedang duel perebutan bola dengan pemain Bintang Kejora pada laga uji coba di Lapangan Candra Dimuka, Klumpang, Rabu (28/4/2021) sore.  

Medan (harianSIB.com) -PSMS Medan kembali melakoni laga uji coba menghadapi tim amatir. Kali ini, Bintang Kejora yang jadi lawannya di Lapangan Candra Dimuka, Klumpang, Rabu (28/4/2021) sore.


Dalam laga uji coba tersebut, anak asuh Ansyari Lubis dikejutkan dengan permainan disiplin lawan di area pertahanan. PSMS pun dipaksa dengan hasil seri 1-1.


Ansyari melihat performa permainan anak asuhnya masih terlihat bagus di babak pertama setelah berhasil membuka gol lewat kaki Ghozali Siregar. Namun, di pertengahan babak kedua skuat Ayam Kinantan dikejutkan lewat gol balasan lawannya melalui tendangan bebas Andi Maulana.


"Babak pertama kami masih menguasai jalannya laga. Ada 8 shoot of target dan 4 on target. Artinya kita mendominasi dengan bermain terbuka dari kaki ke kaki. Cuma di sini yang perlu kita evaluasi adalah finishing yang masih jelek," ucapnya.


Memasuki babak kedua setelah mengganti sejumlah pemain tampak permainan menurun. "Di babak kedua, ritme dan intensitas menurun. Terjadinya gol akibat kesalahan pemain belakang. Ini harus jadi catatan," terang pria yang akrab disapa Uwak itu.


Disinggung adanya perbedaan level pemain inti dan cadangan, Uwak tak menampiknya. "Kami harus cari komposisi yang lebih baik lagi ditambah pemain yg betul-betul bisa bermain di liga 2," tegasnya.


Di sisi lain, CEO Bintang Kejora, Gusti Lubis mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Apalagi, tim ini tengah dipersiapkan menghadapi babak 8 besar Medan Community League (MCL) yang akan diputar selesai Idul Fitri. Pihaknya juga berencana mempersiapkan tim untuk ikut serta dalam Liga 3 musim selanjutnya. (*)

Penulis
: Christopel Naibaho
Editor
: Donna Hutagalung
Tag:PSMS
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com