Para Senior Tako di Sumut Galang Dana Bangun Dojo Jalma Utama Desa Sena Batangkuis


159 view
(Foto: SIB/Firdaus Peranginangin)
TINJAU : Para senior Perguruan Tako Indonesia di Sumut dipimpin Drs HN Serta Ginting, sedang meninjau lokasi yang akan dibangunnya Dojo Jolma Utama Tako di Kecamatan Batangkuis, Deliserdang.
Medan (SIB)
Para senior Perguruan Tako Indonesia di Sumut menggalang dana pembangunan sasana atau Dojo Jolma Utama Tako seluas 3.000 meter berdekatan dengan Sport Center Sumut, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang.

Hal itu terungkap dalam pertemuan para senior dan murid Perguruan Tako saat meninjau lokasi pembangunan Dojo Jolma Utama di Batang Kuis, Deliserdang, Minggu (21/2) dihadiri Drs HN Serta Ginting (sebagai penggagas), Riza Mutiara, Ir Supandi NS, Drs Effendi Manullang, Aba Yadid, Tito dan Sukma.

Serta Ginting mengaku, gagasan dan semangat membangun Dojo Tako di lokasi baru tersebut, karena para senior Perguruan Tako merasa terpanggil hatinya untuk membangun sasana atau Dojo yang lebih representatif.

"Sasana atau Dojo Tako lama yang lokasinya di depan kampus UIN Sumut Jalan Sutomo Medan, saat ini sudah tidak digunakan lagi, sehingga perlu dibangun Dojo yang baru sebagai tempat berkumpul atau berlatih para murid di Perguruan Tako," katanya.
Berkaitan dengan itu, ujar mantan anggota DPR RI ini, para senior Tako tergerak hatinya untuk membangun Dojo atau Sasana yang baru, tidak saja sebagai tempat latihan tapi juga tempat berkumpul atau pertemuan para senior dan murid Tako di Sumut," ujar Ketua Umum Forum Komunikasi Purnakarya Perkebunan Nusantara (FKPPN) ini.

"Mari kita perkokoh kembali rasa persatuan dan persaudaraan kita. Jika selama ini ada anggota kita yang dicubit maka yang lainnya harus ikut merasa tersakiti," tegas Serta Ginting yang juga Ketua Umum DPP KSPSI 1973 ini.

Supandi NS juga mengajak para senior Perguruan Tako di seluruh Indonesia maupun para pengusaha yang ingin membantu pembangunan Dojo tersebut, dipersilahkan menghubungi para senior Tako.

"Dojo Jalma Utama Tako direncanakan akan memiliki ruang latihan, ruang rapat, ruang kamar pelatih, mushalla, ruang ganti baju wanita dan pria, kamar mandi, kantin, dan ruang kantor," ujarnya.

Sementara itu, para senior Tako lainnya Effendi Manullang yang juga mantan anggota DPRD Deliserdang, mengapresiasi gagasan dan semangat dibangunnya Dojo Tako yang diprakarsai Serta Ginting. Apalagi lokasinya sangat strategis, dekat dengan Bandara Kualanamu. (M03/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com