Peluang Marquez Jadi Juara Dunia Masih Terbuka


92 view
Foto: Twitter/HRC_MotoGP
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.
Portimao (SIB)
Marq Marquez dipastikan bakal kembali mengikuti ajang balapan MotoGP. Tentunya kembalinya Marquez itu membuat persaingan di MotoGP 2021 semakin menarik, karena bakal ada satu rider lagi yang masuk ke dalam kandidat kuat untuk menjadi juara dunia di akhir musim nanti.

Marquez yang sudah absen kurang lebih satu tahun itu masih diprediksi mampu untuk menjuarai kompetisi 2021 tersebut. Sekali pun Marquez absen di dua balapan awal MotoGP 2021, yakni di GP Qatar dan seri Doha yang berlangsung di Sirkuit Losail.

Bagi pengamat MotoGP, Michael Laverty, Marquez bisa masuk ke dalam kandidat juara MotoGP 2021 karena rider asal Spanyol itu memiliki kemampuan untuk melakukannya. Namun, Laverty berpikir semua itu baru akan terjadi jika Marquez bisa tampil maksimal tanpa memikirkan cedera lengannya.

Sebab andai kata Marquez terganggu dengan cedera lengannya, maka Laverty percaya The Baby Alien takkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Jika itu terjadi, maka Laverty akan mengeluarkan Marquez dari kandidat juara MotoGP 2021.

Laverty merasa ada alasan mengapa Marquez bisa sangat mendominasi gelar juara dunia MotoGP dari 2013 sampai 2019 (hanya MotoGP 2015 Marquez gagal juara). Alasannya karena memang Marquez memiliki kemampuan untuk bisa menjadi yang terhebat di ajang balapan tersebut.

Jadi, selama kemampuan itu bisa dimaksimalkan kembali oleh Marquez dan cedera lengannya tak mempengaruhi gaya balapan rider berusia 28 tahun tersebut, maka Laverty berpikir mugkin The Baby Alien bisa menjuarai MotoGP 2021. (Detiksport/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com