Pembalasan Setimpal, Arsenal Singkirkan Liverpool di Piala Liga


236 view
Pembalasan Setimpal, Arsenal Singkirkan Liverpool di Piala Liga
Foto Twitter @ArsenalFC
TEPIS: Kiper Arsenal Bernd Leno melakukan penyelamatan gemilang saat membawa timnya menyingkirkan Liverpool pada babak keempat Piala Liga Inggris Jumat (2/10) dini hari WIB. Arsenal menang adu penalti 5-4.
Liverpool (SIB)
Arsenal membayar lunas kekalahan dari Liverpool awal pekan ini. The Gunners balas menyingkirkan The Reds dari ajang Piala Liga Inggris.

Arsenal melawat ke Anfield, Selasa (29/9). Arsenal takluk dengan skor 1-3 dari Liverpool. Padahal Arsenal saat itu unggul duluan lewat Alexandre Lacazette.

Setelah kekalahan itu, Arsenal kembali melawat ke kota pelabuhan, Jumat (2/10) dini hari WIB. Tampil di babak keempat Piala Liga Inggris, Liverpool dan Arsenal sama-sama tampil dengan sejumlah pemain pelapisnya. Meski demikian, Liverpool yang bermain di markas sendiri tetap mengikutsertakan nama Van Dijk dan Mohamed Salah di starting eleven.

Arsenal memang berada di bawah tekanan Liverpool yang menguasai 57 persen ball possesion. Liverpool juga trengginas dengan 16 attempts, tujuh di antaranya on goal. Meski demikian, Arsenal yang cuma bikin dua attempts on target sepanjang 90 menit bisa mengimbangi 0-0.

Pada babak adu penalti, Arsenal tampil sebagai pemenang ketika Bernd Leno sukses menepis dua penalti Liverpool, yakni Divock Origi dan Harry Wilson. Sementara dari tim tamu cuma Mohamed Elneny yang gagal sehingga Arsenal menang 5-4 dan melaju ke babak perempatfinal.

Tuntas sudah rasa sakit usai kekalahan awal pekan ini dan Arsenal bisa menjaga salah satu kansnya untuk meraih trofi musim ini. Hebatnya sejak ditangani Mikel Arteta, Arsenal belum pernah kalah di ajang Piala FA, Piala Liga Inggris, atau Community Shield.

"Saya sangat senang dengan performa para pemain. Saya rasa para pemain tampil luar biasa. Kami sudah memperbaiki kesalahan kemarin dan itu luar biasa. Bernd Leno tampil luar biasa. Dia selalu ada ketika dibutuhkan. Anda butuh performa luar biasa untuk menang di Anfield dan kami tampil seperti itu malam ini."tutur Arteta kepada Sky Sports.

Sementara Jurgen Klopp mengungkapkan kekesalan kepada Leno usai pertandingan. Pelatih asal Jerman itu menganggap penampilan impresif Leno sebagai alasan utama Liverpool kalah.

“Kami seharusnya bisa lebih jeli dalam penyelesaian akhir, tapi Leno menampilkan penampilan bagus. Pada akhirnya ini adu penalti, ini soal keberuntungan dan beberapa hal lain. Tapi Arsenal bermain bagus, sedangkan kami tidak terlalu, itu sebabnya kami kalah," ucap Klopp.

Liverpool kembali tidak berjodoh dengan Piala Liga Inggris. Kali terakhir The Reds merebut trofi adalah pada 2012.

Hasil Drawing Perempatfinal Piala Liga Inggris:

Stoke City vs Tottenham Hotspur
Brentford vs Newcastle United
Arsenal vs Manchester City
Everton vs Manchester United. (CNN/a)
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com