Pimpin PGSI Medan, Mangasi Simangunsong Bertekad Siapkan Atlet Menuju PON XXI/2024


539 view
Pimpin PGSI Medan, Mangasi Simangunsong Bertekad Siapkan Atlet Menuju PON XXI/2024
TERPILIH: Ketua PGSI Medan terpilih, Mangasi Simangunsong (kanan) bersama pimpinan sidang saat Muskot PGSI Medan di Dispora Medan, Senin (20/4/2021). (Foto harianSIB.com/Christopel Naibaho)

Medan, (harianSIB.com) -Ketua Pengurus Cabang Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengcab PGSI) Medan, Mangasi Simangunsong, bakal mempersiapkan atlet terbaiknya untuk menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 saat Sumut dan Aceh jadi tuan rumah. Persiapan harus dilakukan sedini mungkin untuk mengejar prestasi.


"Sesuai arahan KONI juga, jadi persiaan harus dilakukan sejak awal. Jadi kami Pengcab PGSI Medan harus gerak cepat mempersiapkan pegulat muda yang ada saat ini, agar menjadi atlet andalan Sumut di masa mendatang khususnya saat PON 2024," ucap Mangasi Simangunsong, di Medan, Rabu (21/4/2021).


Mangasi yang juga mantan pegulat nasional ini mengakui, perjuangan menatap PON 2024 tidak mudah. Dibutuhkan kerja keras serta kemauan atlet untuk berusaha agar mentalnya bisa baik saat tampil di daerahnya sendiri.


"Ini kesempatan bagus bagi atlet, saat Sumut-Aceh nanti jadi tuan rumah. Mereka bisa mengubah hidupnya lewat prestasi di tingkat nasional. Jadi tidak main-main. Butuh persiapan panjang serta latihan keras," katanya lagi.


Mangasi Simangunsong pun siap memberi dukungan kepada atlet-atlet binaannya. Apalagi dia kembali terpilih jadi Ketua PGSI Medan periode 2021-2025 pada Muskot yang digelar di Dispora Medan, Senin (20/4/2021).


"Atlet Medan harus jadi yang terbaik," tutupnya. (*)

Penulis
: Christopel N
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com