Kualifikasi Piala Dunia 2022

Portugal Tekuk Luksemburg, Ronaldo Dekati Rekor


146 view
Foto AP/Oliver Matthys
RAYAKAN: Striker Portugal, Cristiano Ronaldo merayakan gol ketiga Portugal ke gawang Luksemburg yang dicetak gelandang Joao Palhinha dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup A di Josy Barthel Stadium, Luksemburg, Rabu (31/3).
Jakarta (SIB)
Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol ke-103 untuk timnas Portugal setelah mengalami paceklik gol selama 415 menit. Ronaldo mampu membobol gawang Luksemburg di menit ke-51 setelah menerima umpan matang Joao Cancelo pada duel matchday 3 Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (31/3).. Gol tersebut membuat Portugal berbalik unggul 2-1 setelah sempat tertinggal di babak pertama.

Bagi Ronaldo, dikutip dari BR Football, gol itu juga membuatnya mengakhiri puasa gol selama 415 menit bersama timnas Portugal. Puasa gol itu merupakan puasa gol terlama yang dialami Ronaldo di timnas Portugal sejak 2012.

Dengan tambahan gol ke gawang Luksemburg, Ronaldo sudah mencetak 103 gol untuk timnas Portugal. Ronaldo pun makin mendekati rekor gol untuk tim nasional yang saat ini dipegang legenda Iran, Ali Daei.

Ali Daei mencetak total 109 gol selama kariernya bersama Iran. Hal itu berarti Ronaldo tinggal butuh tujuh gol untuk melewati rekor tersebut.

Peluang Ronaldo untuk memecahkan rekor tersebut di tahun ini terbuka lebar lantaran Portugal bakal sibuk dengan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan juga tampil di Piala Eropa 2020 bulan Juli mendatang.

Gol ke gawang Luksemburg juga memastikan rekor lain bagi Ronaldo yaitu selalu mencetak gol di tiap tahun untuk timnas Portugal sejak 2004.

Tahun tersubur Ronaldo adalah pada 2019 ketika ia mampu mencetak 14 gol dalam satu tahun untuk Portugal.

Portugal saat ini jadi pemuncak klasemen grup A dengan nilai tujuh poin. Portugal unggul selisih gol atas Serbia yang ada di posisi kedua. Serbia bakal jadi saingan utama Portugal untuk jadi juara grup dan lolos langsung ke Piala Dunia.

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022
Grup A: Azerbaijan vs Serbia 1-2; Luksemburg vs Portugal 1-3
Grup E: Belgia vs Belarusia 8-0; Wales vs Rep.Ceko 1-0
Grup G: Gibraltar vs Belanda 0-7; Montenegro vs Norwegia 0-1; Turki vs Latvia 3-3
Grup H: Kroasia vs Malta 3-0; Slovakia vs Rusia 2-1. (detiksport/Bola/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com