Presiden UFC Bantah Khamzat Chimaev Pensiun


134 view
Tangkapan Layar Instagram @khamzat_chimaev
Kabar Khamzat Chimaev pensiun dibantah Presiden UFC Dana White.
Jakarta (SIB)
Presiden UFC Dana White membantah kabar Khamzat Chimaev pensiun dari UFC menyusul pesan mengejutkan yang diunggah petarung asal Swedia itu melalui Instagram, Selasa (2/3).

Sebuah unggahan status Khamzat melalui Instagram membuat dunia UFC dan MMA terkejut. Petarung 26 tahun itu mengaku sudah 'selesai' setelah tidak mampu pulih 100 persen sejak terkena virus corona pada November 2021.

White membantah kabar Khamzat pensiun dari MMA. White mengklaim unggahan Khamzat di Instagram merupakan keputusan emosional sesaat. Pasalnya, Khamzat tidak bisa menjalani latihan karena penyakit yang dideritanya.

"Khamzat selalu ingin bertarung setiap pekan, dan sekarang untuk latihan saja dia tidak bisa. Jadi dia sangat emosional dan mengunggah itu, tapi dia tidak pensiun," ucap White dikutip dari Bleacher Report.

Sejak dinyatakan positif virus corona pada 29 November lalu, Khamzat tidak bisa pulih 100 persen. Petarung berdarah Rusia itu merasakan efek negatif usai terkena Covid-19. UFC pun tiga kali membatalkan duel Khamzat melawan Leon Edwards.

White mengatakan tim medis di Amerika Serikat sedang berusaha maksimal untuk menyembuhkan Khamzat. Petarung berjuluk Borz itu, dikatakan White, sampai mendapatkan prednison yang merupakan obat untuk mengurangi peradangan pada alergi, penyakit autoimun, penyakit persendian dan otot, serta penyakit kulit.

"Ketika Khamzat tiba di sini [Amerika Serikat], dokter merawat dia, dan mereka memberi prednison yang merupakan steroid yang keras. Jadi dia menggunakan prednison dan dia seharusnya memanfaatkan waktu ini untuk santai dan memulihkan diri. Tapi dia berlatih hari ini, merasa payah dan super emosional dan kemudian mengunggah [pesan di Instagram] itu. Dia tidak seharusnya berlatih, tapi kalian itu, orang ini sangat buas," ujar White. (CNN/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com