Real Madrid Bebas dari Kutukan Ramos

* The Reds Merasa Dicurangi

72 view
(Foto Twitter @RealMadrid)
DUEL: Gelandang Real Madrid, Luca Modric berduel dalam perebutan bola melawan penyerang Liverpool, Diogo Jota pada leg pertama Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4) dini hari WIB. Real Madrid mengalahkan Liverpool 3-1.
Jakarta (SIB)
Real Madrid berhasil melepaskan kutukan Sergio Ramos dengan mengalahkan Liverpool 3-1 pada leg pertama Liga Champions, Rabu (7/4) dini hari WIB. Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Real Madrid tetap tampil percaya diri meski tanpa diperkuat sang kapten Sergio Ramos. Lini belakang solid dan barisan penyerang tetap tajam.

Los Blancos berhasil unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Vinicius Junior dan Marco Asensio. The Reds berusaha bangkit lewat gol Mohamed Salah di awal babak kedua, namun Vinicius menutup kemenangan Madrid 3-1.

Kemenangan meyakinkan yang diraih Madrid menjadi bukti mereka tak lagi terbelenggu kutukan Ramos yang berlangsung selama beberapa tahun terakhir.

Diketahui, Madrid kerap menuai kekalahan di Liga Champions saat Ramos terpaksa absen. Kutukan tersebut berawal saat menjamu Juventus pada 12 April 2018. Saat itu Ramos absen karena mendapat sanksi akumulasi kartu dan Madrid kalah dengan skor 1-3.

Selanjutnya, Madrid kalah dengan skor 0-3 ketika berjumpa CSKA Moskow pada fase grup musim 2018/2019. Madrid kemudian kalah 1-4 dari Ajax di Santiago Bernabeu saat Ramos yang diskors menyaksikan dari tribun.

Kutukan berlanjut pada musim berikutnya ketika Paris Saint-Germain menang 3-0 atas Real Madrid dalam pertandingan pembuka grup di paris, karena Ramos masih diskors dari musim sebelumnya.

El Real bahkan tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 ketika Ramos absen karena diskors pada dua leg pertandingan. Saat itu Madrid disingkirkan Manchester City.

Dicurangi
Usai pertandingan, Klopp merasa Liverpool dicurangi wasit Felix Brych yang tidak memberikan tendangan bebas kepada timnya setelah Sadio Mane dilanggar Lucas Vazquez yang menjadi orang terakhir di dekat kotak penalti. Pahit bagi Liverpool, 27 detik setelah insiden itu Madrid menambah gol melalui Marco Asensio pada menit ke-36.

"Situasi yang dialami Sadio, saya tidak yakin apa yang dilakukan wasit malam ini. Sepertinya itu semacam [keputusan] personal," ujar Klopp dikutip dari Daily Mail.

Tidak hanya di babak pertama, Brych juga mengabaikan Mane yang tampak dilanggar di dekat kotak penalti Madrid di pengujung babak kedua. Selain menuding wasit, Klopp pun mengeluhkan performa Jordan Henderson dan kawan-kawan di leg pertama babak perempat final itu.

"Satu-satunya hal baik yang bisa saya katakan tentang permainan ini, selain dari golnya, ini baru leg pertama. Kami tidak bermain sepak bola dengan cukup baik yang bisa memberikan masalah bagi Madrid," kata Klopp melanjutkan. (CNN/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com