Suarez dan Neymar Bikin Gol, Barca Benamkan Granada

* Neymar Cetak Gol ke-100

264 view
SIB/AFP/Jorge Guerrero
KALAHKAN GRANADA : Barcelona sukses meraih poin penuh saat tandang ke markas Granada pada lanjutan Liga Spanyol di Los Carmenes, Senin (3/4) dini hari WIB. Blaugrana menang 4-1 pada laga tersebut.
Granada (SIB)- Barcelona terus membayangi Real Madrid. Barca meraih angka maksimal setelah berhasil mempermalukan Granada dengan skor telak 4-1.
Dengan demikian, Blaugrana mengembalikan jarak dua poin dengan Madrid yang kini duduk di posisi teratas klasemen sementara. Los Cules menghuni peringkat kedua dengan perolehan 66 poin hasil 29 laga, satu laga lebih banyak daripada rival abadinya itu.

Bermain di Los Carmenes, Senin (3/4/2017) dinihari WIB, Granada menyudahi pertandingan dengan 10 orang. Menyusul kartu merah Uche Agbo di sepuluh menit terakhir akibat menerima kartu kuning kedua.

Luis Suarez membuka keunggulan Barca di akhir babak pertama. Granada sukses menyamakan skor melalui Jeremie Boga lima menit setelah turun minum.
Pemain pengganti Paco Alcacer menambah gol Barca lainnya di menit 64, sebelum Matthieu Saunier mencetak gol bunuh diri untuk menguntungkan tim lawan di 10 menit terakhir. Neymar menggenapkan dominasi Barcelona dengan gol di masai injury time.

Neymar Cetak Gol ke-100
Neymar menandai kariernya bersama Barcelona dengan mencetak gol ke-100 di markas Granada. Sang pelatih, Luis Enrique, berharap Neymar mencetak 900 gol lainnya bersama Blaugrana.

Lawatan Barca ke Los Carmenes, Senin (3/4) dinihari WIB menjadi prasasti karier Neymar. Pemain internasional Brasil itu mencetak gol ke-100 bersama Barca.
Gol Neymar itu dibuat pada injury time dan menjadi gol keempat Barca dalam laga itu. Tiga gol lain sudah lebih dulu diceploskan Luis Suarez, Paco Alcacer, dan Ivan Rakitic.

Bagi Neymar gol itu membuat dia masuk daftar pemain Barca yang mengoleksi 100 gol, mengikuti duo MSN lainnya Lionel Messi (pada pertandingan ke-188) dan Luis Suarez (120 pertandingan). Neymar yang direkrut untuk bergabung di Camp Nou dari Santos pada 2013 itu membuat rekor tersebut pada penampilan ke-177 nya bersama Azulgrana.

Pujian pun dilontarkan Enrique terhadap Neymar. Enrique sekaligus mengungkapkan harapan besar agar Neymar tetap loyal terhadap Barca.

"Angka yang dibuatnya itu menunjukkan keganasannya di sepakbola. Dia adalah salah satu pemain yang mampu membuat situasi tak berimbang (bagi pemain-pemain bertahan tim lawan) di jagat sepakbola dan perekrutan dia oleh klub ini adalah sebuah keputusan besar," kata Enrique.

"Saya berharap dia mencetak 900 gol lain nantinya, so kita bisa menyaksikan dia lebih lama lagi di Barcelona," imbuh dia. (detiksport/h)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com