Top Skor Piala Menpora 2021: ‘Torres' Nyaman di Puncak


170 view
(ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Penyerang Persiraja Banda Aceh Assanur Rijal 'Torres' nyaman di puncak klasemen top skor Piala Menpora 2021. Ilustrasi pertandingan Persib vs Persiraja. 
Jakarta (SIB)
Penyerang Persiraja Banda Aceh Assanur Rijal 'Torres' nyaman di puncak klasemen top skor Piala Menpora 2021 setelah mengoleksi 4 gol dari 3 pertandingan.

Rijal Torres menambah golnya dengan membobol gawang Persib Bandung pada pertandingan ketiga di Grup D, Jumat (2/4).
Gol Rijal Torres tersebut nyaris membawa Persiraja meraih satu poin melawan Persib karena tercipta di menit ke-90 setelah tertinggal berkat gol Wander Luiz pada menit ke-25.

Akan tetapi, Maung Bandung bisa kembali unggul sekaligus memenangi pertandingan menjadi 2-1 berkat gol penyerang pengganti Ferdinand Sinaga pada menit ke-90+3.

Dengan gol ke gawang Persib, Rijal Torres kini sudah mencetak 4 gol dalam tiga pertandingan di Piala Menpora 2021.
Sementara itu, tiga gol lain dilesakkan pemain 25 tahun itu saat hattrick ke gawang Persita Tangerang yang membawa Persiraja menang 3-1 pada laga pertama.

Saat ini, Assanur Rijal Torres sendirian di depan dalam perburuan pencetak gol terbanyak turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Para pesaing Rijal Torres masih mengoleksi 2 gol. Para pemain yang sejauh ini baru mengemas dua gol di antaranya: Syamsul Arif (Persebaya Surabaya), Pratama Arhan (PSIS Semarang), Osvaldo Haay (Persiraja Jakarta), dan Yakob Sayuri (PSM Makassar).

Akan tetapi, upaya Rijal Torres menambah jumlah gol terhenti seiring tersingkirnya Persiraja dari Piala Menpora 2021.
Persiraja gagal melangkah ke perempat final Piala Menpora 2021 usai menempati peringkat ketiga klasemen Grup D. Pada laga terakhir, Persiraja kalah 1-2 dari Persib.

Top Skor Piala Menpora 2021:
4 gol: Assanur Rijal (Persiraja)
2 gol: Ahmad Nufiandani (PS Tira), Candra Waskito (Persita), Dedik Setiawan (Arema FC), Fandi Eko Utomo (Persik), Frets Butuan (Persib), Komarudin (PSIS), Pratama Arhan (PSIS), Samsul Arif (Persebaya), dan Yakob Sayuri (PSM). (CNNI/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com