Tottenham Kutuk Serangan Rasis pada Son Heung-min


111 view
Foto: AP/Clive Rose
Penyerang Tottenham Son Heung-min mendapat serangan rasis usai menghadapi Manchester United.
Jakarta (SIB)
Tottenham mengutuk pelecehan rasis yang diarahkan pada Son Heung-min di media sosial menyusul kekalahan kandang 1-3 dari Manchester United pada Minggu (11/4) malam. Penyerang Korea Selatan itu terlibat dalam insiden yang membuat gol Edinson Cavani secara kontroversial dianulir oleh VAR di babak pertama setelah Scott McTominay dinilai telah melanggar Son dalam proses terciptanya gol.

Son menjadi sasaran hinaan rasis baik di kolom komentar akun Twitter resmi Spurs maupun di kolom komentar postingan Instagram terbarunya.

"Hari pertandingan lain dan pelecehan rasial yang lebih menjijikkan yang diderita oleh salah satu pemain kami. Ini sekali lagi telah dilaporkan ke platform dan kami sekarang akan melakukan peninjauan penuh bersama Liga Premier untuk menentukan tindakan paling efektif ke depan. Kami mendukungmu, Sonny," bunyi pernyataan resmi Tottenham di akun media sosialnya.

Son menjadi korban terbaru dalam serangkaian pelecehan rasis di media sosial yang tampaknya tak ada habisnya. Sebelumnya, Raheem Sterling menerima pesan kebencian setelah kekalahan 1-2 Manchester City dari Leeds pada hari Sabtu.

Sementara itu, satu gol yang dicetak Son Heung-min tidak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan menghadapi Manchester United, tadi malam. Dalam laga tersebut, Tottenham kalah 1-3 dari Manchester United. Tiga gol Manchester United dicetak oleh Fred, Edison Cavani, dan Mason Greenwood. (CNN/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com