UFC 256: Figueiredo vs Moreno dan Ferguson vs Oliveira


410 view
UFC 256: Figueiredo vs Moreno dan Ferguson vs Oliveira
Internet
UFC 256
Jakarta (SIB)
UFC akhirnya mengumumkan duel Deiveson Figueiredo vs Brandon Moreno dan Tony Ferguson vs Charles Oliveira sebagai duel yang menghiasi UFC 256, 12 Desember.

Figueiredo yang baru saja tampil di UFC 255 pekan lalu menerima tantangan untuk kembali tampil di UFC 256. Figueiredo sendiri tidak mengalami luka dalam duel lawan Alex Perez karena berhasil menyelesaikan pertarungan dengan cepat di ronde pertama lewat submission.

Figueiredo kali ini akan menghadapi Moreno. Moreno adalah petarung peringkat pertama dalam daftar penantang di kelas terbang. Karena itu duel ini bakal terasa menarik untuk dinanti.

Selain laga sengit di kelas terbang, duel lain yang tersaji di UFC 256 adalah laga Ferguson vs Oliveira.

Ferguson bakal berusaha bangkit dan mengembalikan nama besarnya yang tercoreng karena kalah dari Justin Gaethje di UFC 249 sekaligus menghentikan rekor kemenangan beruntun di angka 12 laga.

Oliveira bukan lawan sembarangan. Dia ada di peringkat keenam dalam daftar ranking UFC kelas ringan. Selain itu, Oliveira mencatat tujuh kemenangan beruntun dalam dua tahun terakhir.

Bagi Oliveira, laga lawan Ferguson adalah kesempatan naik derajat untuk jadi petarung papan atas dan terlibat dalam duel perebutan gelar.

UFC 256 sempat mengalami kendala lantaran Kamaru Usman yang dijadwalkan tampil lawan Gilbert Burns di laga utama mengalami cedera. Amanda Nunes yang sempat diplot lawan Megan Anderson naik jadi pertarungan utama juga mengalami cedera.

Hal itu yang sempat memunculkan spekulasi duel Dustin Poirier lawan Conor McGregor dimajukan ke bulan Desember dari rencana awal. (CNNI/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com