Wakapoldasu: Karo SDM Diintruksikan Evaluasi Polres yang Tak Mengirim Perwakilan ke Turnamen Futsal Piala Kapoldasu 2017

* PP Polrestabes Medan Kalahkan Polres Belawan 3-2

1.569 view
Wakapoldasu: Karo SDM Diintruksikan Evaluasi Polres yang Tak Mengirim Perwakilan ke Turnamen Futsal Piala Kapoldasu 2017
SIB/Roy Surya Damanik
BUKA TURNAMEN: Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs Agus Andrianto SH saat membuka kejuaraan Turnamen Futsal Piala Kapoldasu 2017, di Lapangan Futsal Gajah Mada Jalan Kemuning, Kecamatan Medan Timur, Sabtu (14/10)
Medan (SIB)- Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs Agus Andrianto SH menginstruksikan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) untuk mengevaluasi Polres yang tak mengirim perwakilan di Turnamen Futsal Piala Kapoldasu 2017.

Hal itu disampaikan Wakapolda sebelum membacakan amanat Kapoldasu Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, saat pembukaan turnamen futsal Kapoldasu Cup 2017, di Lapangan Futsal Sena Gajah Mada Jalan Kemuning, Kecamatan Medan Timur, Sabtu pagi (14/10).

Jenderal Bintang 1 itu menegaskan, turnamen  yang dilaksanakan itu untuk memperebutkan Piala Kapoldasu Cup 2017, diikuti 7 perwakilan dari Poldasu, 15 perwakilan dari Polrestabes Medan dan sejumlah perwakilan dari Polres jajaran.

"Namun ada sebagian Polres yang tidak mengirimkan perwakilan. Pak Karo SDM, tolong dievaluasi kenapa ada Polres yang tak mengirimkan perwakilan. Apakah Kapolresnya tak mau menjalin kerjasama dengan rekan-rekan media atau rekan media yang tidak mau bekerjasama dengan Kapolresnya. Nanti tolong disampaikan secara tertulis kepada Bapak Kapolda," kata Brigjen Agus tegas.

"Saya sangat berharap dengan digelarnya kegiatan tersebut, dapat terjalin kerja sama dan sinergitas antara anggota Polri dengan insan pers sebagaimana dengan tema "Melalui Turnamen Futsal Piala Kapolda Sumatera Utara Tahun 2017 Kita Wujudkan Personel Polri Dan Insan Pers Yang Sehat Serta Menjalin Sinergitas Antara Media Dan Polri," terangnya.

Dalam amanat Kapoldasu, ia mengaku senang dan menyambut baik pelaksanaan turnamen futsal tersebut. Selain untuk  kesehatan dan kebugaran fisik, turnamen tersebut juga merupakan salah wujud kepedulian dan peran serta Poldasu dalam menggalakkan olahraga futsal di Provinsi Sumatera Utara.

"Kapoldasu menekankan bahwa turnamen futsal ini dilaksanakan bukan untuk mencari siapa yang paling hebat dan siapa yang pantas menjadi juara, namun untuk menjalin kebersamaan dan mempererat sinergitas antara insan pers dengan anggota Polri," pungkasnya.

KALAHKAN
Sementara itu di laga perdananya, Tim Futsal Pers Polisi Resor Kota Besar (PP Restabes) Medan-A menekuk Tim Polres Pelabuhan Belawan dengan skor 3-2 di Lapangan Sena Gajah, Sabtu siang.

Tim besutan Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK dan Kasat Narkoba AKBP Ganda MH Saragih SIK tersebut bermain dengan penuh semangat dan kompak saat pertandingan.  Fredy Manurung mencetak 2 dua gol indah. Sedangkan satu gol lagi disumbangkan oleh Dermawan Bakti.

Dengan hasil ini, Tim Futsal PP Restabes Medan berhak melaju ke pertandingan Sabtu depan melawan Tim Futsal Polres Pakpak Bharat, yang pada laga sebelumnya berhasil mengalahkan Tim Futsal PP Sektor Medan Kota.(A16/c)

Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com