West Ham United Cetak Sejarah di Liga Inggris


169 view
Foto Twitter @WestHam
RAYAKAN: Pemain West Ham United merayakan gol yang dicetak Lanzini ke gawang Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (18/10). 
London (SIB)
West Ham United mampu mengimbangi Tottenham Hotspur 3-3. Tiga gol dibuat di 10 menit terakhir, sejarah baru tercipta di Liga Inggris!

Drama terjadi di pekan kelima Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs West Ham United. Laga 'Derby London' itu berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (18/10) malam WIB.

Tottenham Hotspur sudah unggul tiga gol kala laga baru berjalan di bawah 20 menit. Son Heung-min cetak gol kala laga baru berjalan 47 detik, yang kemudian dilanjutkan dengan brace Harry Kane di menit 8 dan 16.

Kemenangan Spurs yang sudah di depan mata buyar pada 10 menit akhir pertandingan. West Ham United mampu mencetak tiga gol lewat Fabian Balbuena menit ke-82 gol bunuh diri Davinson Sanchez menit ke-85, dan Manuel Lanzini menit ke-90+4.

Dilansir dari Opta, West Ham United pun membuat sejarah di Premier League. The Hammers tercatat sebagai tim pertama di liga yang mampu menghindari kekalahan dalam pertandingan setelah tertinggal tiga gol hingga menit ke-81.

Manajer West Ham, David Moyes pun begitu senang kepada anak-anak asuhnya. Dia pun begitu bangga.

"Sebagai seorang manajer terkadang sulit untuk menggunakan kata bangga, tetapi malam ini adalah momen yang sangat membanggakan untuk menjadi seorang manajer. Ini hasil yang besar, semoga para fans akan menikmatinya," kata Moyes seperti dilansir dari Sky Sports.

"Babak pertama begitu sulit, kami ketinggalan tiga gol. Di babak kedua, penampilan kami lebih bagus dan terus percaya. Kami terus bekerja keras dan mengancam sampai akhir," lanjutnya.

Akhirnya, West Ham pulang dengan satu poin dan mampu menghindari kekalahan. Di Klasemen Liga Inggris sementara, Tottenham Hotspur berada di peringkat keenam Klasemen Liga Inggris dengan delapan poin dari lima kali bermain. West Ham di peringkat kedelapan dengan tujuh poin.

"Ini adalah salah satu momen yang jarang Anda dapatkan di sepakbola. Pada satu titik Anda mengatakan betapa buruk kami, tapi kami selanjutnya mampu membuat perubahan besar," tutup David Moyes. (Detiksport/f)
Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com