Sensasi Menginap dalam Tong Tequila di Meksiko


260 view
Foto: Dok/Matices, Hotel de Barricas
Hotel Tequila di Meksiko. 
Hotel unik di Meksiko bernama Matices, Hotel de Barricas menawarkan sensasi menginap di tong raksasa sambil disuguhi minuman tequila produksi lokal.

Matices, Hotel de Barricas merupakan hotel butik yang terletak di kawasan penyulingan tequila di pinggiran Kota Tequila, Meksiko. Kota itu sendiri memang terkenal sebagai tempat ditemukannya tequila dan masih aktif memproduksi minuman keras yang terbuat dari tanaman agave.

Hotel ini menawarkan pengalaman menginap di dalam tong tequila raksasa. Jika dilihat dari luar, bentuknya memang persis tong, ditambah di sekitarnya terdapat tanaman agave yang memang digunakan sebagai bahan baku produksi tequila di kawasan itu.

Dilansir dari Insider, traveler dapat bersantai di salah satu dari 30 kamar yang disediakan. Jika dari luar tampak panas dan gersang, jangan salah, kamar ini tetap memenuhi standar pelayanan hotel bintang lima. Di dalamnya terdapat berbagai amenitas mulai dari TV dan AC, kamar mandi, mini bar, dan jacuzzi privat.

Penasaran dengan harganya? Harga sewa kamar Silver King dan Aged King dipatok mulai USD 180 per malam atau sekitar Rp 2,7 juta. Ada pula kamar yang harganya lebih mahal yakni Extra Aged yang harganya USD 200 per malam atau sekitar Rp 3 juta.

Fasilitas yang ditunggu-tunggu tamu hotel adalah mengikuti tur sambil mencicipi tequila langsung dari pabriknya. Di kawasan itu memang beroperasi pabrik yang mampu menghasilkan 15.000 tequila setiap harinya.

Tequila hasil produksi pabrik ini akan diletakkan di gudang bawah tanah properti. Tequila dimasukkan ke dalam tong kayu yang terbuat dari kayu pohon mangga dalam jangka waktu tertentu. Setelah itu, tequila siap diminum.

Uniknya, tamu dapat membeli tequila itu dan mendesain botolnya sendiri di studio keramik Cofradia. Tamu juga dapat belajar minum tequila di restoran yang terletak 4,5 meter di bawah tanah.

Apakah traveler tertarik menginap di Matices, Hotel de Barricas? Simpan dulu angan-angan traveler sampai perbatasan antar negara dibuka kembali ya. (detikTravel/f)