Habsi-Irwan Didukung Mayoritas Legislator Mamuju


534 view
Mamuju (SIB)- Pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Habsi Wahid dan Irwan Pababari mendapatkan dukungan mayoritas legislator di DPRD setempat sehingga dianggap mampu memenangkan Pilkada Mamuju.

Ciri kemenangan pasangan Habsi Irwan di Pilkada Mamuju sudah sangat tampak karena mayoritas legislator di DPRD Mamuju memberikan dukungan baik legislator Demokrat, PKS, Hanura, dan PBB sebagai partai pendukunnya, kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sulbar, Suhardi Duka di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, syarat kemenangan di Pilkada Mamuju juga dipenuhi Habsi Irwan karena mendapatkan dukungan partai pemenang Pemilu di Mamuju yakni Demokrat.

"Program yang direncanakan oleh eksekutif atau ketika Habsi Irwan terpilih maka akan mudah untuk direalisasikan karena mendapat dukungan oleh lembaga legislatif," kata Suhardi Duka yang juga mantan Bupati Mamuju dan kini menjadi juru kampanye Habsi Irwan.

Menurut dia, apabila mayoritas anggota DPRD Mamuju telah mendukung pemerintahan Habsi Irwan akan berjalan mulus apalagi Habsi Irwan didukung dua mantan Bupati Mamuju.

"Dua mantan Bupati Mamuju ada saya, dan pak Almalik Pababari telah memberikan dukungan dan ini juga menjadi ciri-ciri kemenangan, kami optimis Habsi Irwan akan mencapai angka kemenangan di atas di atas 50 persen, sesuai hasil survei," katanya. (Ant/l)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com