Seknas Advokat Indonesia Sumut Gelar Konsultasi Hukum Gratis


344 view
SIB/dok
KONSULTASI: Ketua Seknas Advokat Indonesia Sumut Syaidah Damanik (duduk paling kanan) bersama relawan lainnya menggelar konsultasi hukum gratis di Desa Klumpang Kebun, Deliserdang, Minggu (13/1).

Medan (SIB)- Mendukung kemenangan Capres nomor urut 01 Jokowi- Ma'ruf Amin, Seknas Advokat Indonesia Sumut menggelar konsultasi hukum gratis bekerjasama dengan Relawan Indonesia Kerja (RIK) dan Pemdes Klumpang Kebun yang mengadakan kegiatan Jalan Sehat di Desa Klumpang Kebun Kabupaten Deliserdang, Minggu (13/1).

Ketua Seknas Advokat Indonesia Sumut Syaidah Damanik SH MH yang turut memberikan konseling kepada warga mengatakan, kegiatan kampanye tim relawan Jokowi ini untuk membantu masyarakat dalam memahami hukum sekaligus mencari jalan keluar dalam menghadapi berbagai persoalan hukum yang sangat kompleks di masyarakat.

"Kehadiran kami di sini selain untuk menyampaikan bagaimana bagus dan baiknya Jokowi- Ma'ruf Amin, juga memberikan kontribusi kepada masyarakat terkait berbagai persoalan hukum. Sehingga upaya kerja Capres Jokowi-Ma'ruf bila terpilih lagi, yakni meningkatkan SDM, khusus bidang hukum, sudah mulai kita laksanakan di sini," ungkap Syaidah Damanik yang juga Caleg dari Partai NasDem untuk Kota Medan. Antusias masyarakat berkonsultasi sangat tinggi.

Menurut Syaidah, umumnya warga berkonsultasi hukum mengenai warisan, utang piutang, perjanjian tentang pemeliharaan lembu, masalah perceraian dan lain-lain.

Mengingat waktu yang tidak mencukupi, Seknas Advokat mempersilakan warga yang tidak sempat berkonsultasi mendatangi Kantor DPD Seknas Advokat Indonesia Sumut di Jalan Danau Singkarak Nomor 1N Medan.

"Alhamdulillah kegiatan yang kami lakukan sangat bermanfaat untuk masyarakat, terutama warga desa yang selama ini tidak tahu mau kemana bertanya tentang hukum yang selalu mereka hadapi," ungkap Syaidah yang saat itu bersama Ketua RIK Sahat Simatupang, Kades Klumpang Kebun Handayanto dan Alian.

Dikatakan Syaidah, Seknas Advokat Indonesia Sumut merupakan komunitas advokat yang menjadi relawan pendukung Capres Jokowi-Ma'ruf Amin.

Mereka dengan ikhlas ikut berjuang memenangkan Capres nomor urut 01 ini karena menganggap Jokowi-Ma'ruf sebagai orang baik dan pekerja keras yang harus didukung. Kumpulan advokat ini pun, katanya, berasal dari berbagai partai, termasuk partai pengusung Capres nomor urut 02.

"Sebagai advokat dan relawan, kami tidak mau sekadar berbicara di atas panggung kampanye, tetapi langsung bekerja dan berbuat untuk masyarakat.

Karena kami orang kerja, maka sangat pas mendukung Capres yang suka kerja dan membuat perubahan bangsa lebih baik," ungkap Syaidah seraya menyebut mereka akan bergerak dan terus membuat kegiatan yang bermanfaat langsung bagi masyarakat. (R6/q)

Penulis
: admin
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com