Ulama Muda di Sumatera Barat Dukung Jokowi


271 view
Ulama Muda di Sumatera Barat Dukung Jokowi
SIB/Detikcom/Jeka

Padang (SIB) -Ulama Muda di Sumatera Barat mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. Deklarasi dilakukan di Asrama Haji Padang.

Ulama muda tersebut tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Indonesia. Sumatera Barat sendiri merupakan Korwil SAMAWI ke-10 atau yang terakhir di Indonesia.

"Hari ini sekaligus kita deklarasi koordinator daerah seluruh Sumatera Barat, kecuali Mentawai," jelas Korwil Samawi Sumbar, Rudi Ahmad Syafrudin, di Asrama Haji Padang, Rabu (26/12).

Ia berharap, seluruh ulama muda di Sumbar yang mendukung Jokowi-Ma'ruf bisa memberikan nuansa politik dengan berkampanye secara santun.

Kata Rudi, SAMAWI akan menjadi salah satu ujung tombak untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Sumatera Barat, terutama di kalangan ulama muda.

Dia sendiri percaya, pemilih di Sumbar yang rasional, dapat menentukan pilihan dengan bijak.

"Insya Allah masyarakat Sumbar sudah menjadi masyarakat yang cerdas, tidak memilih yang hanya mengikuti apa yang mereka dengar, mereka baca, namun dari hati nurani," ujarnya.

Daerah lain yang telah deklarasi Samawi di antaranya, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Aceh, DKI, Banten, NTB. Selain deklarasi, kegiatan juga melaunching program Rehab 1.000 Surau di Sumbar. (detikcom/f)

Penulis
: Admin
Editor
: Admin
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com