Cegah Penyebaran COVID-19, ITB Tiadakan Wisuda April


532 view
Rektor ITB, Prof Reini Wirahadikusumah
Bandung (SIB)
Mencermati perkembangan terkini situasi darurat penanganan COVID-19, ini merupakan situasi yang tidak mudah bagi semuanya.
Akibat COVID-19 yang mudah menular dengan begitu pesat, pada saat ini sekolah dan perkuliahan dilakukan secara daring, serta para pekerja pun melakukan Work From Home (WFH).

Untuk menanggapi hal ini, Rektor Institut Teknologi Bandung Prof Reini Wirahadikusumah PhD telah memperpanjang pembatasan kegiatan di kampus ITB hingga 29 Mei 2020.

Pengumuman ini secara resmi disampaikan oleh Rektor ITB pada Kamis (26/3) di akun kanal Youtube Institut Teknologi Bandung.
Dalam pengumumannya, dia menjelaskan bahwa hal ini bukanlah situasi yang mudah bagi ITB, dan di luar kampus masih banyak orang yang menghadapi keadaan yang lebih berat.

“Kita semua perlu tetap bersabar, saling berempati, saling membantu dan tetap gigih berjuang untuk mengatasi situasi darurat tersebut,” ujar Prof Reni.

Reni mengatakan, dengan segala kemampuannya ITB akan terus berusaha mengatasi situasi di dalam kampus dan membantu masyarakat luas.

ITB memutuskan beberapa kegiatan pembatasan, kegiatan ini sebagai langkah antisipatif, di antaranya, memperpanjang masa pembatasan di Kampus ITB hingga 29 Mei 2020 sesuai ketentuan KLB Nasional.

Meminimalkan lebih lanjut seluruh kegiatan Tridarma di dalam kampus, dengan tidak menghalangi peran ITB membantu masyarakat dalam penanganan COVID-19.

Melakukan penyesuaian Agenda Akademik ITB, dengan semaksimal mungkin mengacu pada Kalender Akademik ITB yang sudah ditetapkan.

Menjaga suasana yang kondusif selama kebijakan pembatasan kegiatan dijalankan dengan peran serta yang efektif dari segenap pimpinan Fakultas/Sekolah untuk kegiatan pendukung.

Meniadakan penyelenggaraan wisuda di bulan April 2020, sebagai wujud kebersamaan ITB dengan rakyat dan bangsa Indonesia, dalam berjuang menangani COVID-19.

Selain kegiatan pembatasan yang telah disebutkan di atas, masih banyak lagi poin-poin kegiatan pembatasan yang dilakukan oleh ITB. (PR/f)
Penulis
: redaksisib