Simulasi PTM Terbatas Digelar di SMK Persiapan


243 view
Simulasi PTM Terbatas Digelar di SMK Persiapan
(Foto: harianSIB.com/Ando Sitio)
Tampak siswa mengikuti simulasi PTM yang digelar di SMK Swasta Persiapan di Jalan Pane Pematangsiantar, Rabu (28/4/2021).
Pematangsiantar (harianSIB.com) -Selama dua minggu ke depan, simulasi persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) bagi anak didik akan dilaksanakan di SMK Swasta Persiapan Pematangsiantar.

"Uji coba PTM bagi anak didik kita mulai hari ini, Rabu (28/4/2021). Simulasi dan uji coba ini akan digelar selama dua minggu ke depan," ucap Kepala SMK Swasta Persiapan, Edwin TH Simanjuntak saat ditemui, di ruang kerjanya, Rabu (28/4/2021).

Ia menjelaskan, pelaksanaan uji coba PTM ini pada intinya harus tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya wajib memakai masker, mencuci tangan, cek suhu tubuh dan berbaris dengan pengaturan jaga jarak sebelum masuk ke dalam kelas untuk mengikuti tahapan proses pembelajaran.

Menurut dia, proses simulasi PTM ini tak lain untuk memberi kesempatan kepada anak didik untuk mengikuti proses belajar di sekolah, karena selama ini hanya belajarnya dari rumah. Namun demikian pembatasan jumlah anak didik dalam mengikuti simulasi proses belajar ada batasannya.

"Jadi untuk simulasi proses belajar PTM ini, anak didik bergantian dengan diisi 50% dari jumlah siswa sebelumnya dengan durasi belajar mulai pukul 07.00-11. 00 WIB, serta jarak 1,5 meter dalam ruangan," katanya.

Ia juga menambahkan, untuk memperlancar proses simulasi tahap awal ini pihaknya melibatkan petugas dari dinas kesehatan agar nantinya pelaksanaan uci coba berjalan lancar dan aman.

Sementara seorang siswa bernama Dina saat dimintai tanggapan, menyambut baik simulasi proses belajar ini digelar karena sudah lama merindukannya..

"Kita senang dan menyambut baik. Tapi harus tetap jalankan protokol kesehatan dan berharap wabah Covid-19 berakhir di tanah air," katanya. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com