“Online Sharing Technology For SMK Teacher” Diikuti 48 SMK di Sumut


169 view
Foto Istimewa
PT Indako Trading Coy menggelar aktivitas bertajuk “ Online Sharing Technology for SMK Teacher “ yang berlangsung  secara virtual beberapa waktu yang lalu.
Medan (SIB)
Melanjutkan kontribusi dan komitmen mendukung pendidikan vokasi di Sumut , PT Indako Trading Coy menggelar aktivitas bertajuk “ Online Sharing Technology for SMK Teacher “ yang berlangsung secara virtual beberapa waktu yang lalu. Kegiatan yang melibatkan para guru SMK Binaan Honda ini bertujuan untuk mewujudkan standard kompetensi guru yang mumpuni sebagai modal utama mencetak generasi muda Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berkualitas, terutama di bidang otomotif roda dua.

Melalui aplikasi Zoom Meeting, pelatihan yang diikuti 48 SMK se-Sumut tersebut menyajikan sejumlah materi pembekalan mengenai teknologi Honda Smart Key yang disematkan pada All New Honda Vario 150. Sepanjang acara berlangsung juga banyak diantara para guru yang mengajukan pertanyaan terkait cara kerja fitur unik dan berteknologi tinggi yang di terapkan pada All New Honda Vario 150.

Antusias luar biasa juga diperlihatkan para guru SMK yang berasal dari berbagai kota, sebut saja kota Medan, Deli Serdang, Sedang Bedagai, Langkat Binjai, Simalungun, Pematangsiantar, Asahan, Labuhan Batu, Karo, Toba Samosir, Tapanuli Selatan, Nias Selatan, serta Tapanuli Tengah dan Selatan.

Ganesha, Guru dari SMK Muhammadiyah 10 Kisaran mengungkapkan sangat menyambut baik perhatian Honda pada para pelajar yang diwujudkan melalui kegiatan webinar sharing Technology bagi para guru SMK. Menurutnya pelatihan ini akan sangat bermanfaat bagi mereka sehingga lebih memahami teknologi, fungsi, mekanisme kerja mesin, hingga bagaimana mengatasi trouble shooting pada motor Honda.

Feri Panji, Instructor Technical Service PT Indako Trading Coy mengungkapkan, pendidikan merupakan kebutuhan paling fundamental bagi sebuah pembangunan dan kemajuan masyarakat, karenanya Honda terus berupaya mengembangkan berbagai inovasi untuk tetap menjaga kualitas guru SMK yang menerapkan kurikulum TBSM Astra Honda di tengah pandemi, salah satunya adalah pelatihan secara daring. Pihaknya juga berharap para guru nantinya dapat meneruskan pengetahuan yang diperoleh kepada siswa di sekolahnya.

Sementara itu Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati, Honda mengadakan sharing technology bagi para guru sebagai wujud kontribusi meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri, sehingga terjalin kerjasama yang baik dalam tujuannya untuk mencerdaskan bangsa.(rel/R4/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com