46 Peserta Didik di SMAN 1 Pematangsiantar Masuk PTN Jalur SNMPTN


172 view
Istimewa
SMAN 1 Kota Pematangsiantar
Pematangsiantar (SIB)
Sebanyak 46 peserta didik di SMAN 1 Kota Pematangsiantar masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021. Hal itu dikatakan Kepala SMAN 1, Bona Sihombing MPd didampingi PKS Kesiswaan, Ramli Simanjuntak SPd MSi kepada SIB, Sabtu (27/3).

Dikatakan, seluruh peserta didik yang lulus tersebut diterima di berbagai PTN seperti IPB (5 orang), USU (12 orang), Unimed (22 orang), UNJa (1 orang), ITera (2 orang), Unud (1 orang), ITS (1 orang), Uinsu (1 orang) dan Unibraw (1 orang)
"Peserta didik yang lulus pada tahun ini meningkat, karena di tahun 2020 hanya 35 peserta didik yang lulus. Semoga ini menjadi motivasi bagi adik-adik yang lain ditahun depan," katanya.

Bona Sihombing berharap, anak didiknya yang tidak lulus di jalur undangan agar tidak putus asa, semoga di Jalur lain seperti SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) maupun yang mempersiapkan diri untuk Tes TNI dan Polri mendapatkan Hasil yang memuaskan atau lulus.

Bona juga mengatakan bahwa SMAN 1 Pematangsiantar sudah 5 Tahun berada di posisi teratas perolehan peringkat lulus SNMPTN terbanyak diantara semua sekolah negeri yang ada di Pematangsiantar," ujarnya. (D7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com