534 Siswa SMA/SMK di Pematangsiantar dan Simalungun Masuk PTN


112 view
Foto Dok
Drs Hamonangan Aruan
Pematangsiantar (SIB)
534 Siswa/i SMA/SMK Negeri maupun Swasta di Pematangsiantar dan Simalungun masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Hal itu disampaikan Kepala Seksi SMA dan PK Cabang Dinas Pendidikan Siantar, Drs Hamonangan Aruan kepada wartawan, Sabtu (10/4).

Dikatakan, 534 siswa yang lulus itu tersebar di 57 sekolah SMA/SMK di Pematangsiantar dan Simalungun.

“Siswa yang paling banyak lulus SNMPTN di Pematangsiantar yaitu dari SMAN 1 Kota Pematangsiantar 46 orang. Sedangkan di Kabupaten Simalungun SMAN 1 Bandar 36 orang dan siswa yang lulus tersebut masuk ke berbagai PTN di antaranya USU, Unimed, UNRI hingga Universitas di luar Sumut seperti IPB, ITB, Universitas Papua, Universitas Jambi, Universitas Palangkaraya, Universitas Patimura, Universitas Udayana," katanya.

Hamonangan sangat mengapresiasi serta mendorong siswa-siswi yang berprestasi. “Siswa yang belum lulus melalui jalur SNMPTN jangan menyerah, masih ada jalur lain untuk masuk ke perguruan tinggi Negeri seperti jalur Mandiri, SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan Perguruan Tinggi Swasta," ujarnya. (D7/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com