72 Siswa SMA Methodist 8 Medan Lulus SNMPTN dan SBMPTN


565 view
Foto SIB/Wilfred Manullang
Kepsek SMA Drs Haron Wilson Nainggolan 
Medan (SIB)
Perguruan Kristen Methodist Indonesia (PKMI) 8 Medan terus mempertahankan prestasi menjadi salah satu sekolah swasta favorit di Medan. Ini dibuktikan dengan bertambahnya jumlah siswa SMA Methodist 8 yang diterima di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Pada tahun ajaran 2019/2020, sebanyak 72 siswa SMA Methodist 8 Medan diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Enam siswa lulus jalur SNMPTN dan 66 siswa diterima melalui SBMPTN. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu sekitar 50-an siswa yang diterima di PTN.

"Kami bersyukur siswa SMA Methodist 8 Medan tiap tahun diterima di sejumlah PTN favorit lewat jalur undangan dan seleksi. Dan tahun ini jumlahnya meningkat," ungkap Kepsek SMA Drs Haron Wilson Nainggolan di ruang kerjanya, Selasa (29/9).

Haron Wilson menerangkan dari 72 siswa yang diterima, USU dan Unimed masih jadi favorit. Diterima di USU 26 orang dan Unimed 19 orang. "Ada juga siswa kami yang diterima di Poltekkes yakni tujuh orang dan Universitas Brawijaya lima orang," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja sama semua stake holder dalam membimbing para siswa. "Pihak sekolah selalu mengarahkan para siswa untuk memilih jurusan sesuai kemampuan akademik," katanya.

Pimpinan PKMI 8 Medan Drs Jatongam Nainggolan MM mengatakan keberhasilan ini tidak terlepas dari hasil kerja keras para guru untuk membentuk siswa yang berkualitas. "Kami juga memberikan bimbingan intensif kepada para siswa sebagai persiapan memasuki PTN," katanya. (R16/a)