9 Siswa SMAN 1 Raya Diterima di STAN


4.523 view
9 Siswa SMAN 1 Raya Diterima di STAN
Drs Daudraja Purba
Simalungun (SIB) -Sebanyak 9 siswa SMA Negeri 1 Raya Kabupaten Simalungun dinyatakan lolos seleksi masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) tahun 2018 ini.

"Kita patut bersyukur, cukup banyak anak didik kita yang diterima di STAN," tutur Kepala SMA Negeri 1 Raya Drs Daudraja Purba di Pamatangraya, Minggu (29/7). 

Adapun 9 siswa yang masuk STAN masing-masing, Andrew, Debby, Devika, Egi, Prince, Vera, Debora, Hotdy dan Delta. 

Menurut Daudraja, seluruh siswa yang diterima di STAN itu memang dikenal pintar. Beberapa di antaranya bahkan pernah menjuarai olimpiade. 

Kendati demikian, para siswa diminta tidak cepat puas. Tantangan masih banyak yang akan dihadapi dalam meraih kesuksesan di kemudian hari. 

"Kita juga berharap, agar para siswa menjaga nama baik SMA Negeri 1 Raya di manapun berada," ujarnya. 

Sebelumnya, sebanyak 24 siswa SMA Negeri 1 Raya juga dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) lewat jalur undangan tahun 2018.

SNMPTN adalah salah satu bentuk jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk memasuki Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan serentak pada seluruh daerah di Indonesia. Seleksi berdasarkan nilai rapot, prestasi akademis dan lainnya.

Para siswa yang lolos SNMPTN di antaranya masuk Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Medan, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran, Universitas Palangkaraya, Universitas Udayana, Universitas Negeri Malang dan Universitas Jenderal Soedirman. (D05/l)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com