95 Siswa/i SMAN 3 Pematangsiantar Masuk PTN Tahun 2020


372 view
Foto:SIB/Bogie
Zulpan SPd MM
Pematangsiantar (SIB)
Sebanyak 95 siswa/i SMAN 3 Pematangsiantar berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Tahun 2020.Hal itu dikatakan Kepala Sekolah, Zulpan SPd MM kepada SIB, Selasa (22/9).

Dikatakan, siswa-siswi tersebut masuk dari berbagai jalur seperti SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yakni 25 orang diterima di Unimed, IPB, Undip, Universitas Jember, Itera, Universitas Syiah Kuala, Universitas Malikussaleh, Udayana, USU, Universitas Palangkaraya

"Untuk jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) sebanyak 53 orang masuk di perguruan tinggi seperti USU, Universitas Brawijaya, UGM, UNRI, Universitas Papua, Universitas Tanjung Pura, Jambi, Malang, Palangkaraya, Universitas Samratulangi. Sedangkan yang lulus melalui jalur Mandiri berjumlah 6 orang, di antaranya masuk di USU dan Unimed.

Zulpan mengaku bangga atas raihan prestasi anak didiknya di bidang akademik dengan harapan ke depan, lebih meningkat lagi jumlah siswa yang lulus sesuai dengan visi-misi sekolah.

Ketua Komite SMAN 3, Mangatur Hutauruk SH MH ketika dikonfirmasi melalui whatssapp sangat mengapresiasi pencapaian siswa/i SMAN 3 yang berhasil masuk PTN di tahun 2020 dan juga mengaku salut kepada para guru pengajar maupun Kepala Sekolah yang telah mendidik siswa mereka hingga berhasil di Perguruan Tinggi. (S09/c)