AHM Best Student Regional Sumut 2020, 10 Pelajar Terbaik Masuk Final


294 view
Foto Dok/Honda
AHMBS : Salah seorang pelajar memaparkan karya ilmiah nya dalam AHMBS di Medan kemarin.
Medan (SIB)
Sebanyak 10 pelajar berprestasi yang berasal dari berbagai sekolah Menengah Atas se-Sumatera Utara (Sumut) unjuk kemampuan dan mewujudkan impian pada final ajang AHMBS (Astra Honda Motor Best Student) regional Sumut, Minggu (27/9).

Para pelajar terpilih tersebut adalah Aurelia Faradilla dari SMA Negeri 4 Tebing Tinggi, Shane Matthew Luk dari SMA Methodist 2 Medan, Mardiah Rangkuti dari SMA As Syafilyah Internasional Medan, Anggi Dwiki Renanda dari SMA Negeri 1 Kisaran, Kaysha Natania Nurdin dari SMA Dr Wahidin Sudirohusodo Medan, Putri Fiona dari MAN Binjai, Nurelisa Nasution dari SMA Plus Al Azhar Medan, Abdillah Sani Lubis dari SMAN 5 Medan, Farsya Nabila Tori dari SMA Islam Plus Adzikia Medan, dan Saidatul Fitriyah dari SMK PABA Binjai.

Berlangsung secara virtual, para peserta berkompetisi memaparkan ide dan kreativitasnya menawarkan inovasi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungannya melalui lima kategori program yaitu tema pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, serta inovasi di bidang teknologi.

Meski saat ini masih masuk dalam masa Pandemi Covid-19, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut tetap berupaya untuk melaksanakan kegiatan AHM Best Student 2020 dengan beberapa penyesuaian yang memperhatikan kesehatan dan keselamatan, sehingga pelaksanaannya juga akan dilakukan secara daring/online.

Rocky Irvan, PIC Community Development PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat mengapresiasi hasil karya tulis ilmiah dari 10 peserta yang telah lolos ke babak Final. Pihaknya berharap para peserta dapat tampil maksimal, kuasai setiap materi yang disajikan, dan yakin serta percaya dengan kualitas diri.

Sementara itu Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy s mengungkapkan ajang bergengsi AHM Best Student diharapkan dapat mendorong lahirnya generasi muda Sumut yang kreatif dan inovatif dan memberikan manfaat bagi sesama.

“AHM Best Student diyakini tidak hanya menjadi wadah para generasi muda Sumut untuk berprestasi, namun sebagai motivasi yang akan mendorong mereka untuk berani bermimpi dan menghasilkan ide dan karya yang bermanfaat sebagai bentuk kontribusi mereka bagi masyarakat dan bangsa, “ ujar Gideon Budiharjo.(rel/R4/c)