Jumat, 24 Mei 2024 WIB

Guru SD di Nisbar Ikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka

Redaksi - Selasa, 21 November 2023 21:08 WIB
229 view
Guru SD di Nisbar Ikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka
(Foto: Dok/Dinas Kominfo Nisbar)
FOTO BERSAMA: Peserta pelatihan implementasi Kurikulum Merdeka bagi guru sekolah dasar foto bersama Bupati Nisbar dan pengurus
Nias Barat (harianSIB.com)
Ikatan Pemuda Nias Barat (IPNB) bersama Ruang Berbagi Ilmu (RuBI) mengadakan pelatihan implementasi Kurikulum Merdeka bagi guru Sekolah Dasar (SD) se- Kabupaten Nias Barat, di SD Negeri No 071177 Onolimbu Lahomi, Selasa (21/11/2023).
Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, saat membuka pelatihan itu mengharapkan tenaga pendidik dapat mengikuti perkembangan dunia pendidikan yang semakin pesat, serta mampu meningkatkan kompetensi dalam mengajar termasuk dalam penerapan Kurikulum Merdeka di sekolah tempat tugas masing-masing.
"Saya harapkan tenaga pendidik lebih adaptif, mudah menyesuaikan diri terhadap perkembangan kebijakan pendidikan yang cukup pesat dan dinamis," katanya.
Dijelaskannya, kegiatan tersebut sangat sejalan dengan tujuan dan sasaran pembangunan daerah Nias Barat, sebagaimana telah ditetapkan misi ketujuh RPJMD Kabupaten Nias Barat tahun 2021-2026, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur dan masyarakat yang lebih maju.
Khenoki mengatakan pendidikan salah satu aspek penting dalam mendukung akselarasi pembangunan. Dalam mewujudkan hal tersebut, harus didukung kerja sama semua pihak dan pemangku kepentingan lainnya.
"Dengan begitu tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjadikan anak-anak bangsa menjadi insan-insan yang cerdas dan memiliki wawasan yang luas dapat terwujud," katanya.
Ia pun berterimakasih kepada IPNB yang telah menginisiasi pelatihan tersebut, juga kepada relawan RuBI dan pengajar muda Indonesia mengajar, yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, untuk berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan kepada guru-guru SD di Nias Barat. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru