Jaksa Masuk Sekolah Penyuluhan Hukum di SMA Negeri 1 Sei Suka


169 view
( Foto SIB/ Lukman Yanis)
CINDERAMATA: Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sei Suka Drs Ridwan (Kiri) menyerahkan cinderamata kepada Kasi Intel Kejaksaan Negeri Batu Bara M Syafrizal Amri. 
Tanjung Gading (SIB)
Kejaksaan Negeri Batubara memberikan penyuluhan hukumdi sekolah SMA Negeri 1 Sei Suka Batubara,Selasa (30/03).

Program Jaksa Masuk Sekolahsecara rutin dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri KabupatenBatubara. Program ini merupakan langkah aktif dari kejaksaan untuk memberikan penyuluhan hukum bagi siswa ke sekolah-sekolah.

Makalah dengan judul “KenakalanRemaja” disampaikan Kasi Intel Kejaksaan Batu Bara, Muhammad Syafrizal Amri SH.

Sasaran kegiatan ini adalah pengenalan hukum kepada siswa-siswa yang notabene tunas bangsa yang akan memegangestafet pembangunan bangsa.

Program jaksa masuk sekolahini adalah untuk membangunsistem hukum yang meliputi tiga komponen, yaitu struktur hukum,substansi hukumdan budaya hukum.

Program Jaksa MasukSekolah resmi dibuka Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sei Suka, Drs.Ridwan dan dihadiri 50 siswa perwakilan dari kelas 10, 11 dan 12.

Materi yang disampaikan adalah mengenai bahaya Narkotikadan Pengenalan Hukum Acara Pidana.

Diharapkan para siswa dan siswi mengerti, memahami serta menyampaikan kepada lingkungan di sekitarnya akan bahaya narkoba yang menurut catatan BNN telah membunuh 5 orang per hari. (E02/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com