SMAN Lawe Sumur Agara Butuh Ruang Lab Fisika dan Kimia


133 view
Foto SIB/Armentoni Munthe
BERKUNJUNG: Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Aceh Tenggara Saiful Bahri SPd MSi (tengah) disambut Ka SMAN Lawe Sumur Zenul Bakri SPd MSi (berdiri sebelah kiri) saat berkunjung ke SMAN Lawe Sumur.
Kutacane (SIB)
SMAN Lawe Sumur Aceh Tenggara, sangat membutuhkan pembangunan ruang Lab Fisika dan Kimia, serta mushalla sebagai tempat ibadah siswa dan guru.

Demikian disampaikan Kepala SMAN Lawe Sumur Aceh Tenggara Zenul Bakri SPd MSi kepada SIB,Selasa(23/3) saat ditemui di ruang kerjanya.

Dikatakan, demi menunjang kelengkapan fasilitas sekolah dan untuk peningkatan mutu serta capaian prestasi di sekolah, pihaknya sangat membutuhkan pembangunan ruangan Lab tersebut, apalagi baru punya ruang Lab Biologi saja. “Usulan sudah disampaikan ke Cabang Dinas”, tutur Zenul.

Untuk meraih prestasi atau kemajuan sekolah, Zenul berharap kepada siswa dan siswi agar semakin termotivasi meraih prestasi, baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi.

Para guru pun diharapkan lebih meningkatkan kinerja atau motivasi kerja membantu anak didik untuk menggapai cita- citanya. Orang tua siswa juga sangat diharapkan dukungannya, karena tanpa dukungan orang tua, sekolah tak akan bisa maju.

Saat disinggung terkait siswa yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SNMPTN) dia menjelaskan, untuk Tahun Akademik(TA) 2019-2020 ada 4 orang. Sedangkan TA 2020/2021di targetkan 8 orang. Yang sudah Lulus SNMPTN 5 orang, mungkin akan menyusul lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur Mandiri, jelas Zenul Bakri yang memiliki 172 siswa dan staf pengajar 10 PNS dan 7 masih honor itu.

Dia mengaku capaian ini pun sudah sangat menggembirakan pihak sekolah dan masyarakat sekitar, karena saat dia memimpin sekolah ini setahun lalu atau TA 2018/2019, belum ada satupun siswa yang lulus SNMPTN .

Terkait prestasi, SMAN Lawe Sumur mendapat apresiasi dari Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Tenggara, atas keberhasilanya menjalankan program bersih, rapi, estetis dan hijau, pungkas Zenul Bakri.(B6/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Tag:Butuh
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com