Pendonor Darah Remaja Malaysia Galang Solidaritas Mendonor Generasi Muda


295 view
Medan (SIB)- Pendonor darah remaja dari  Malaysia menggalang solidaritas remaja khususnya generasi muda dngan usia yang sudah dapat untuk mendonor. Sabtu lalu, sejumlah remaja mendonor darah dipusatkan di Cambridge Mall Medan. Kegiatan yang diadakan You Wings Airways bekerja sama dengan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) itu berhasil menghimpun puluhan kantung darah hasil pendonor.

Didampingi Mareti Harefa, Admin - Accounting Officer You Wings Airways Anessa Pamela mengatakan solidaritas yang dibangun berhasil menggerakan hati warga Medan hingga melakukan hal terbaik dalam maksud menolong sesama. “Kami ingin kegiatan bermanfaat pada publik dan melatih jiwa sosial,” ujar perempuian familiar itu didampingi sejumlah pihak yang mendukung kegiatan seperti Vice President Agency Sequis Life Rudy Ng SE.

Anessa Pamela bilang, fokus menggugah perhatian remaja karena dalam usia tersebut yakni umur 17 tahun mulai dapat mendonor. “Setelah menginjak usia 17 tahun, cobalah untuk membiasakan diri mendonorkan darah setiap tiga bulan sekali. Tidak hanya akan memberikan perasaan yang senang karena dapat membantu sesama, namun bermanfaat positif bagi kesehatan tubuh kita sendiri,” ujarnya sambi mengatakan usia maksimal untuk melakukan kebiasaan baik ini adalah hingga berusia 65 tahun. “Mengajak remaja berpartisiapasi ini sebagai peringatan ulang tahun 1 tahun anniverssary 1 tahun You WIngs Airways dari Medan ke Ipoh dan sebaliknya.” (ant/R9)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com