Kesalahan Pilih Model Rambut Yang Buat Wajah Tampak Tua


217 view
Internet
Ilustrasi model rambut
Rambut memang mahkota setiap orang. Untuk itulah, pemilihan model rambut harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Bila salah memilih gaya rambut, bisa-bisa wajah kita akan terlihat lebih tua.

Nah, bila Anda ingin tampil lebih muda, simak beberapa kesalahan gaya rambut yang justru bisa membuat kita tampak tua berikut ini.

1. Model rambut sebahu memang bisa memberikan kesan wajah yang lebih fresh. Namun, hindari memilih model rambut layer yang terlalu tipis dengan poni panjang. Model rambut ini bisa membuat wajah Anda terlihat lebih tua, terutama untuk bentuk wajah lonjong dan oval.

2. Rambut yang terlalu panjang juga bisa memberikan kesan wajah yang lebih tua. Apalagi, bila Anda memilih model rambut panjang lurus. Tipsnya untuk menambah kesan awet muda, berikan sedikit layer pada bagian depan dan gunakan poni.

3. Rambut keriting dengan belah pinggir bisa menciptakan kesan dewasa. Namun, bila Anda ingin tampil awet lebih muda, Anda bisa memilih rambut keriting dengan gelombang yang lebih kecil ditambah sedikit poni.

4. Tidak semua poni pendek bisa memberikan kesan wajah lebih muda. Ini salah satu model poni yang justru bisa membuat wajah Anda terlihat lebih tua, yaitu wisphy bangs. Poni tipis yang tidak beraturan ini memang bisa memberikan kesan dewasa, tetapi hindari memilih poni yang terlalu pendek dan tipis.

5. Gaya rambut pendek pixie juga bisa memberikan kesan awet muda. Namun, hindari memilih poni yang terlalu pendek dan rambut yang terlalu tipis karena bisa membuat wajah jadi terkesan tua.

6. Gaya rambut poni samping tinggi bisa memberikan kesan dewasa. Namun, bila Anda menatanya terlalu tinggi dan mengembang, justru bisa membuat wajah Anda jadi lebih tua. Selain itu, gaya rambut dengan poni samping ini lebih cocok untuk pemilik wajah kecil.

7. Model rambut sasak tinggi bisa membuat terlihat tua. Apalagi, bila Anda membuat sasak yang sangat tinggi. Biasanya, gaya rambut ini dipilih untuk acara pesta. Nah, tipsnya buat Anda yang ingin tampil awet muda, lebih baik pilih gaya rambut model cepol. (Womentalk/d)