Case Ini Bikin iPhone Bisa Wireless Charging


405 view
iPhone keluaran Apple tertinggal satu langkah oleh smartphone besutan Samsung yang beberapa di antaranya telah mendukung fitur pengisian daya nirkabel atau biasa disebut wireless charging. Wireless charging ini memungkinkan pengguna untuk mengisi daya smartphone tanpa 'menancapkan' kabel ke smartphone.

Namun, kini ada solusi mengenai iPhone yang tidak dapat melakukan pengisian daya nirkabel tersebut. Dilansir Phone Arena, Senin, kini telah hadir Antye Qi Wireless Charger Case yang akan membuat iPhone penggunanya dapat melakukan pengisian daya nirkabel. Case ini hanya akan tersedia untuk iPhone 6 dan seri lebih tingginya, dan sepertinya tidak akan tersedia untuk iPhone SE.

Antye Qi Wireless Charger Case dapat dipasangkan dengan Qi Charging Pads untuk melakukan pengisian daya secara nirkabel. Qi Charging Pads tidak termasuk dalam penjualan case sehingga harus dibeli secara terpisah. Antye Qi Wireless Charger Case ini terbuat dari plastik keras dengan finishing matte untuk mencegah sidik jari.

Sekadar informasi, iPhone terbaru nanti kemungkinan akan hadir dengan fitur pengisian daya nirkabel. Perangkat tersebut diperkirakan adalah seri iPhone 7s, 7s Plus, dan penantang utama Galaxy Note 8, iPhone 8.

Hal itu disebutkan karena diketahui ketiga perangkat tersebut akan menggunakan material sejenis kaca pada bagian belakangnya. Desain ini tidak seperti pendahulunya yang menggunakan bahan metal sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan pengisian daya nirkabel. (Okz/l)

Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com