Apple Hentikan Penggunaan Speaker HomePod


136 view
Foto: Apple
Apple Hentikan Produksi Speaker Pintar HomePod
Apple tidak lagi melanjutkan pengeras suara pintar HomePod dan akan beralih ke versi mini yang baru diperkenalkan tahun lalu.

TechCrunch memberitakan HomePod mini populer sejak diperkenalkan tahun lalu karena menawarkan berbagai kemampuan untuk mengontrol rumah pintar atau smart home dengan harga 99 dolar Amerika Serikat.

"Kami memfokuskan usaha kami untuk HomePod mini. Kami tidak melanjutkan HomePod original, perangkat ini akan terus ada selama pasokan tersedia," kata Apple kepada TechCrunch.

Meski pun dihentikan, Apple tetap akan memberikan pembaruan perangkat lunak dan layanan purna jual HomePod di Apple Care.
HomePod versi original diluncurkan sekitar empat tahun yang lalu, dipasarkan seharga 300 dolar.

Pengeras suara pintar HomePod dilengkapi dengan kecerdasan buatan dan akses ke asisten virtual untuk perangkat Apple, Siri, yang bisa digunakan untuk mengontrol perangkat pintar di rumah.

HomePod versi mini menawarkan kemampuan yang sama, namun, dengan ukuran perangkat yang lebih kecil. Perangkat ini juga bisa tersambung ke iPhone pengguna. (Ant/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Tag:Apple
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com