OnePlus 5T Meluncur 13 November, Tetap Usung Colokan Earphone


470 view
CEO OnePlus, Pete Lau akhirnya mengungkapkan peluncuran resmi smartphone Android OnePlus 5T yang dijadwalkan pada 13 November 2017. Di tengah tren smartphone premium baru yang meniadakan jack earphone 3,5 mm, seperti iPhone 7 dan iPhone 8, OnePlus tetap percaya diri menyatakan bahwa OnePlus 5T tetap memiliki jack earphone 3,5 mm.

Melalui akun Twitter resmi, OnePlus menjelaskan alasan mengapa mereka mempertahankan jack earphone 3,5 mm di OnePlus 5T. Menurut OnePlus, jack earphone 3,5 mm dibutuhkan untuk mengutamakan kualitas suara dan kebebasan yang dimiliki penggunanya.

"Pertama, kualitas suara. Ketika kami melakukan survei ke komunitas OnePlus, 70 persen pengguna mengatakan bahwa prioritas mereka adalah kualitas suara. Umumnya, earbuds nirkabel tidak menghasilkan kualitas suara yang sama (dengan earbuds kabel)", tulis OnePlus pada postingan forum.

OnePlus juga mengiming-imingi alasan efisiensi dengan membandingkan smartphone yang memiliki jack earphone dan yang tidak.

"Apakah earphone nirkabel terbaik bisa dibandingkan dengan earphone berkabel terbaik? Mungkin saja. Tetapi jika mencari earphone terbaik di bawah 200 dollar AS (sekitar Rp 2,7 juta), maka ketersediaannya terbatas", tulis OnePlus di forum, dikutip, Sabtu (4/11).

Sebelumnya, OnePlus sempat merencanakan untuk mengganti jack earphone dengan port USB-C kedua. Namun, rencana itu sepertinya tidak diwujudkan, karena OnePlus beralasan tidak ingin merenggut kebebasan 80 persen penggunanya yang lebih suka menggunakan earphone berkabel.

OnePlus tidak menampik bahwa teknologi audio nirkable sangat potensial. Mereka sesumbar bahwa produk flagship mereka yang memilki kapabilitas Bluetooth sangat baik, juga potensial mengikuti tren earphone nirkabel. Namun, OnePlus meneguhkan tujuan utama mereka dari awal adalah menyuguhkan teknologi terbaik di dunia.

Sampai saat ini belum ada rincian resmi tentang spesifikasi OnePlus 5T. Dari rumor yang berkembang, OnePlus 5T akan memiliki layar jumbo 6-inci (rasio 18:9) dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel, didukung dapur pacu chipset Snapdragon 835, RAM 8 GB, memori internal 64 GB. (Kps/d)

Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com